7 Cara Menyimpan Produk Kecantikan yang Tepat

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  18 Desember 2017 19:05

7 tips kecantikan ini sering diabaikan, padahal bisa membuat makeup lebih tahan lama.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Perempuan seringkali menghabiskan uang untuk membeli produk kecantikan. Namun, apakah kamu sudah dengan benar menyimpan barang-barangmu? Bisa jadi kamu salah menyimpan produk kecantikan. Bukannya tahan lama, produk tersebut justru rusak dan kehilangan manfaatnya.

Dilansir dari Popsugar, berikut ini merupakan kesalahan menyimpan produk kecantikan yang paling sering dialami oleh perempuan.

 Popsugar

 

Sheet mask merupakan masker instan yang nyaman digunakan ketika sedang merasa lelah. Untuk itu, ada baiknya untuk menyimpan sheet mask sehingga awet selama mungkin. Hindari penyimpanan di bawah sinar matahari. Kamu sebaiknya menyimpannya di tempat dengan temperatur normal ruangan. Kulkas juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan sheet mask karena akan memberi sensasi menyegarkan dan menghilangkan bengkak pada wajah.

2. Face Cream

 Popsugar

Cara terbaik untuk menyimpan krim wajah adalah dengan memastikannya tertutup rapat. Apabila terbuka, kandungan bahan di dalamnya dapat tidak lagi optimal. Ketika produk sudah ditutup dengan rapat, kamu bisa menyimpannya di kamar mandi selagi kamu tidak menggunakan air panas. Uap dari air panas akan menyebabkan lingkungan menjadi lembab.

3. Sabun Cuci Muka

 Popsugar

Sabun cuci muka paling mudah disimpan di wastafel kamar mandi. Selain praktis, sabun cuci muka juga dapat dengan mudah diambil. Namun pastikan untuk menyimpan sabun cuci muka pada tempat kering agar tidak ada bakteri yang menumpuk pada ujung botol.

4. Parfum

 Popsugar

Parfum memang terlihat mewah ketika disimpan di dalam rak kaca. Namun pastikan untuk meletakan rak agar tidak terpapar sinar matahari. Paparan sinar matahari akan menyebabkan panas sehingga merubah konsistensi formula serta aroma dari parfum.

5. Tas Makeup

 Popsugar

Makeup merupakan benda-benda kecil kesayangan wanita yang harus dijaga dengan baik. Jangan simpan tas makeup di dalam kamar mandi atau mobil karena akan menyebabkan udara di dalamnya menjadi panas. Akibatnya, beberapa makeup seperti lipstick dan eyeshadow bisa jadi meleleh.

6. Kuteks

 Popsugar

Cat kuku seringkali disimpan sembaragan di dalam rak. padahal, botol-botol kuteks yang saling bertumpuk beresiko menimbulkan bocor yang menyebabkan isi cairan meluber kemana-mana. Pastikan agar botol kuteks berdiri dengan tegak dan mengocoknya sesekali agar formula di dalamnya tidak mengeras.

7. Hairspray dan Dry Shampoo

 Popsugar

Hairspray dan dry shampoo sangat cocok untuk dibawa ketika berpergian. Namun, pastikan untuk tidak terlalu lama menyimpannya di dalam tas yang terpapar udara panas. Kaleng semprot yang mengandung aerosol dan nitrogen cenderung bersifat mudah terbakar ketika terpapar suhu panas dan sinar matahari.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :