6 Tips Mengatasi Wajah Lelah Setelah Seharian Kerja

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  10 Desember 2017 10:00

Wajah lelah sepulang kerja, dapat diatasi dengan 6 langkah mudah.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Setelah seharian sibuk di kantor, biasanya penampilan perempuan akan berubah menjai lemas, kusam dan tampak tidak bernyawa. Apalagi jika mereka sering merasakan stres bisa memperparah masalah kulit, yang akan membuatnya nampak kelelahan dan kusam.

Sebab itu, banyak ahli perawatan kulit mendesak wanita untuk menghindari stres meskipun mereka sedang didera kesibukan. Namun, jika hal itu tidak bisa dihindari maka sebaiknya lakukan relaksi setelah pulang kerja.

Ada beberapa cara mudah, yang bermanfaat untuk mengendurkan kulit setelah seharian bekerja. Tips ini alami dan tidak perlu mengunjungi salon kecantikan manapun untuk melakukannya.

Menurut Boldsky, cara-cara mudah ini akan tetap menghidrasi kulit, sehingga menjaganya tetap segar dan bercahaya.

1. Pijat

 shutterstock

Ini adalah cara termurah dan paling efektif untuk menghilangkan stres pada kulit. Ambil sedikit minyak zaitun extra-virgin dan pijatkan ke sluruh wajah dengan ujung jari.

Lakukan berulang-ulang dengan gerakan melingkar. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merawat kulit setelah seharian merasa lelah.

2. Pengelupasan Kulit

 shutterstock

Proses pengelupasan kulit juga tak kalah penting untuk kesehatan wajah. Ini merupakan metode yang bisa menghilangkan kotoran dan sel kulit mati dari pori-pori. Sekaligus membuat kulit tampil bercahaya dan cantik alami. Gunakan scrub wajah ringan untuk mengelupas kulit.

3. Masker wajah

 shutterstock

Manjakan kulit dengan masker buatan sendiri . Pilih yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Masker tidak hanya menghilangkan kotoran wajah namun juga membantu menutup pori-pori yang membesar. Bonus lainnya adalah wajah akan terlihat lebih bersinar.

4. Kompres es

 shutterstock

Kompres dingin adalah trik lan yang bisa membantu kulit terlihat segar. Bungkus 2-3 balok es batu pada sebuah kain bersih, lalu letakkan di atas kulit. Pegang kain di atasnya selama beberapa menit, untuk membuat kulit wajah cerah kembali.

5. Mentimun

 Boldsky

Bersantailah sepulang kerja dengan menerapkan masker timun. Kandungan air dalam timun akan menghidras kulit, sehingga menjaga kesegaran kulit. Letakkan beberapa timun ke seluruh wajah dan biarkan selama 20-2 menit, sebelum dibilas dengan air dingin.

6. Uap wajah

 shutterstock

Uap adalah prosedur kecantikan yang sangat efektif untuk mengelurkan tumpukan kotoran wajah. Membebaskan pori-pori sehingga kulit terasa ringan dan segar.

Siapkan wadah berisi air panas, dan hadapkan wajah ke atasnya. Tutup kepala menggunakan handuk kecil. Lakukan selama 10 menit untuk menghilangkan toksin, kotoran dari pori-pori.
Setelah selesai, tepuk kulit hingga kering dan oleskan pelembab berbahan ringan agar wajah tetap halus dan segar.

BERANI BERUBAH: Gelas Kesuksesan Korban PHK
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Gelas Kesuksesan Korban PHK
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :