6 Manfaat Cuci Wajah Pakai Facial Cleanser

BEAUTY  |  30 Juli 2018 09:47

Mencuci wajah menggunakan facial cleanser ternyata memiliki segudang manfaat tersendiri.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Wajah kita terkena polusi, debu, kotoran, sinar UV matahari, dan sebagainya hampir setiap hari. Karena itulah kulit wajah membutuhkan banyak perhatian dari kita.

Jika tidak merawat wajah, maka akan muncul berbagai masalah kulit seperti penuaan dini, keriput, lingkaran hitam, komedo, whiteheads, dan kulit kering.

Langkah pertama untuk merawat kulit agar tetap bersih dan muda adalah dengan mencuci wajah menggunakan facial cleanser.

Mencuci wajah menggunakan facial cleanser ternyata memiliki 6 manfaat tersendiri, seperti yang Dream lansir dari Boldsky berikut ini.

1. Wajah Selalu Cerah

Setiap hari wajah kita terkena polusi, debu, keringat dan sebagianya. Bayangkan kondisi kulit kita setelah menghabiskan 8-jam di luar. Karena itu, mencuci wajah membantu menghilangkan minyak, kotoran, dan polutan lainnya. Air saja tidak akan bisa menghilangkan semua itu.

Apalagi jika Sahabat Dream adalah tipe orang yang menggunakan makeup setiap hari, maka harus membersihkannya sebelum tidur. Sahabat Dream dapat memilih jenis facial cleanser yang sesuai untuk jenis kulit. Jadi, mencuci wajah akan membuat kulit terlihat segar, bersih dan lentur.

2. Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

Membersihkan kulit secara teratur dan benar akan membantu mempertahankan tingkat pH kulit. Menjadikannya lembut, kenyal, dan tampak lebih muda. Mencuci wajah akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.

3. Membantu Proses Pengelupasan Kulit

Mencuci wajah dengan facial cleanser tidak hanya membersihkan dan menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit, tapi juga menyapu bersih sel-sel kulit kering dan mati. Hal ini akan mengungkapkan lapisan kulit yang lebih segar. Wajah akan menjadi halus dan cerah secara alami.

4. Merangsang Sirkulasi Darah

Mencuci dan memijat wajah menggunakan lulur wajah membantu melancarkan aliran darah ke wajah dan membuat kulit bersinar.

5. Membuat Kulit Tampak Lebih Muda

Pembersihan sel-sel kulit mati memungkinkan sel-sel kulit baru untuk bernapas, sehingga kelembaban kulit terjaga dan membuatnya terlihat segar dan muda. Kita tidak mungkin menghentikan tanda-tanda penuaan tetapi pasti bisa menundanya. Jadi, cuci dan pijat wajah setiap hari.

6. Membantu Produk Perawatan Bekerja Maksimal

Sangat penting untuk membersihkan wajah di malam hari jika ingin krim anti penuaan dan produk lain bekerja secara maksimal. Ingatlah untuk membersihkan wajah di malam hari dan di pagi hari juga.

Ini karena pada malam hari kulit mengalami perbaikan dan sel-sel kulit mati terangkat, tetapi masih menempel di wajah. Karena itu perlu mencuci muka untuk menghilangkan sel kulit mati di pagi hari.

(Sumber: Boldsky.com)

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Desain Baju Muslim Anak Ria Miranda x Nussa Official
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :