6 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Ketiak Kasar dan Gelap

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  14 Desember 2017 08:00

Kulit ketiak kasar biking nggak nyaman, daripada nganggur yuk cobain bahan rumahan ini untuk mengatasinya.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Merasa terganggu dengan kulit ketiak yang kasar dan bergelombang? Hal itu biasanya dialami oleh orang-orang yang gemar mencabut bulu ketiak.

Tapi, tak perlu khawatir karena ada cara alami untuk mengtasinya. Dilansir dari Boldsky, permasalahan ketiak kasar sudah dikeluhkan oleh para wanita sejak dulu. Mereka pun menempuh berbagai cara, agar area tersembunyi tu tetap halus.

Hingga kemudian, ditemukan bahan rumahan yang dipercaya bisa membuat kulit ketiak menjadi halus dan lebih cerah. Penasaran ingin mencobanya? Simak tipsnya di bawah ini!

Minyak almond

 Boldsky

Sifat minyak almond yang bergizi menjadikannya obat untuk melembutkan kulit ketiak. Oleskan saja minyak almond pada ketiak dan biarkan selama beberapa jam. Setelahnya, bilas dengan air hangat. Gunakan setiap hari untuk hasil maksimal.

Milk Cream

 Boldsky

Krim susu bertindak sebagai pelembab alami kulit ketiak. Oleskan krim susu segar pada kulit ketiak. Biarkan selama satu jam, lalu bersihkan dengan lap basah.

Yogurt

 Boldsky

Yogurt mengandung berbagai senyawa yang menguntungkan kulit, sehingga bermanfaat untuk melembutkan kulit ketiak. Oleskan yogurt pada kulit ketiak dan biarkan selama sejam. Bilas dengan air hangat, dan kenakan 3-4 kali seminggu.

Madu

 Boldsky

Madu merupakan obat ajaib yang mengandug sifat anti bakteri. Sifat ini bisa menghilangkan kotoran dari kulit dan membuatnya terasa lembut dan kenyal.
Cukup oleskan madu ke area bawah ketiak, biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air hangat. Cobalah perawatan 2 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Pepaya

 Boldsky

Mengandung enzim yang dapat memperbaiki kulit, pepaya juga dapat mengobati kulit ketiak yang kasar. Ambil bagian dalam pepaya, dan oleskan pada ketiak. Cukup tunggu 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Agar mendapat hasil maksimal, kenakan seminggu dua kali.

Baking soda

 Boldsky

Baking soda adalah obat yang sangat baik menghilangkan sel kulit mati di bawah ketiak. Campurkan baking soda dengan air dan oleskan di seluruh area ketiak.Biarkan selama 10 menit dan bilaslah memakai air hangat.

Dove Super Hair Super Day Class #4
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dove Super Hair Super Day Class #4
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :