5 Tips Perawatan Bibir Selembut Bayi

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  25 November 2017 10:02

Bahan-bahan dapur ini akan membuat bibirmu terlihat sehat,bahkan enak dimakan.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Permukaan bibir kenyal tanpa pecah-pecah, menjadi dambaan banyak wanita. Namun, faktor lingkungan seperti cuaca, polusi dan juga gaya hidup menyebabkan bibir menjadi tidak sehat.

Kadang, malas membersihkan lipstik juga dapat membuat bibir menjadi kering. Jika dibiarkan makan akan menjadi pecah-pecah dan mengelupas.

Tapi, tak perlu khawatir! Dilansir dari Boldsky, ada bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Selain dapat di temukan di dapur, cara membuatnya juga mudah.

1. Gula Pasir

 Boldsky

Gula pasir menjadi salah satu jurus ampuh untuk melakukan eksfoliasi pada bibir. Butiran-butirannya dapat menyingkirkan sel kulit mati tanpa melukai bibir. Gula juga mampu membuat bibir menjadi lebih halus.

Campurkan setengah sendok teh gula pasir dengan satu sendok air bunga mawar. Sebagai scrub, gosok perlahan pada bibir. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Susu Dingin

 Boldsky

Kandungan nutrisi di dalam susu mampu membuat bibir menjadi kenyal dan lembut. Sifatnya yang alami juga sangat aman digunakan sesering mungkin pada bibir.

Oleskan susu dingin secara berulang pada bibir. Setelah dirasa cukup, diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

3. Madu

 Boldsky

Bersifat sebagai moisturizer alami, madu sangat ajaib untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Madu kaya akan bahan antioksidan yang mampu melembutkan bibir.

Ambil sedikit madu dan oleskan pada bibir. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Lanjutkan dengan menggunakan lipbalm favoritmu.

4. Minyak Zaitun

 Boldsky

Buah yang satu ini sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada bibir. Zaitun memiliki kandungan moisturizer yang bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan produk lipbalm di pasaran.

Tuangkan sedikit minyak zaitun pada telapak tangan. Oleskan pada bibir dengan menggunakan jari. Gunakan selama 3-4 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Aloe Vera

 Boldsky

Lidah buaya memiliki gel yang mampu memperbaiki tekstur alami bibir. Tak hanya melembutkan, lidah buaya juga bisa menghilangkan warna hitam pada bibir.

Ambil sedikit gel dari batang lidah buaya, oleskan pada seluruh permukaan bibir. Diamkan selama setengah jam, lalu basuh dengan air hangat. Cara ini hanya akan berhasil apabila kamu melakukannya secara rutin.


(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Vidio.com - Video dan Tv Streaming di Indonesia
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :