5 Tips Eksfoliasi Kulit Wajah dengan Cara Tepat

Beauty | Kamis, 5 Agustus 2021 10:12

Reporter :

Apa saja cara itu? Simak tips berikut ini!

Dream - Buat yang mengidamkan kulit wajah mulus dan sehat jangan pernah lewatkan perawatan dasar kulit yang harus dilakukan setiap hari.

Perawatan dasar itu meliputi membersihkan muka, menggunakan pelembap, sunscrreen, dan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

Jika membersihkan dan menggunakan pelembap serta sunscreen dapat dilakukan setiap hari tapi untuk eksfoliasi bisa kamu lakukan sekali dalam seminggu agar kulit tetap terjaga kelembutan dan kelembapannya.

Tidak dianjurkan untuk dilakukan tiap hari karena bisa membuat pelindung kulit menjadi tipis.

Melakukan eksfoliasi secara rutin dapat membuat wajah menjadi lebih cerah, dan terhindar dari bruntusan.

Untuk itu, Adzillanie Izzati, Beauty Vlogger Indonesia, membagikan beberapa tips untuk melakukan eksfolisi dengan tepat lewat salah satu unggahan videonya di akun YouTube miliknya.

5 Tips Eksfoliasi Kulit Wajah dengan Cara Tepat
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 3 halaman

Mengetahui Jenis Kulit

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kita harus tahu dulu jenis kulit yang dimiliki. Ketika sudah tahu jenis kulit yang kita punya, nantinya kita akan dapat melakukan eksfoliasi sesuai dengan kondisi kulit.

 Ilustrasi
© shutterstock

Menggunakan eksfoliasi di malam hari

Ketika melakukan eksfoliasi, kulit menjadi lebih tipis dan rawan terjadi peradangan. Untuk itu, penting untuk melakukan eksfoliasi di malam hari, agar peradangan yang terjadi, bisa mereda saat tidur.

3 dari 3 halaman

Jangan Dilakukan Saat Wajah Berjerawat

Ketika wajah sedang berjerawat, jangan melakukan eksfoliasi. Karena dapat memperparah jerawat yang kamu miliki. Pastikan saat melakukan eksfoliasi, kulit wajah kamu sedang tidak ada jerawat.

Tidak boleh menggunakan bahan aktif

Setelah melakukan eksfoliasi, kulit menjadi lebih sensitif. Hindari menggunakan bahan aktif setelah kamu mengeksfoliasi jika tidak ingin muncul permasalahan kulit.

 Ilustrasi
© shutterstock

Menggunakan exfoliations toner tiga kali seminggu

Kamu dapat menggunakan exfoliations toner sebanyak tiga kali dalam seminggu, bergantian dengan toner yang dapat menghidrasi kulit.

Saat menggunakan exfoliations toner, kamu juga dapat mengabungkannya dengan hydration toner, untuk mengembalikan kelembapan kulit pasca eksfoliasi.

Kamu siap punya wajah mulus dan glowing?

Join Dream.co.id