5 Teknik Pemakaian Bronzer untuk Pemilik Kulit Gelap

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  14 Maret 2018 15:22

Bagi pemilik kulit gelap, sebaiknya pilih bronzer dengan tone oranye.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Bagi beauty junkie pasti sudah tak asing lagi dengan keberadaan bronzer. Makeup item yang sekilas nampak seperti contour cream ini, biasanya lebih banyak digemari para pemilik kulit putih pucat.

Maklum saja, para beauty lover yang kerap terlihat pucat membutuhkan produk kecantikan yang membuat wajah terlihat lebih berdimensi. Bronzer hadir untuk memberi kesan hangat pada wajah sehinga terpancar lebih berwarna, sehat dan fresh.

Untuk lebih jelasnya, tanpa perlu berjemur kalian bisa mendapatkan kulit merona sempurna. Makeup artist profesional, Hung Vanggo menegaskan jika bronzer hanya menambah kehangatan dan dimensi wajah. Tidak akan menambah warna, melainkan membuat kulit nampak sehat.

 Shutterstock

Makeup artist langganan Selena Gomez hingga Jennifer Lawrence ini menyarankan, agar para pemula memilih warna yang tidak terlalu hangat.

" Saya cenderung menyukai bronzer dengan tone oranye yang pasti sangat bagus, untuk jenis kulit berwarna olive hingga yang lebih gelap lagi karena akan menambah kesan hangat," jelasnya seperti dilansir dari Cosmopolitan.

 Shutterstock

Selain itu, Vanggo menawarkan solusi lainnya dengan memilih bronzer semi matte di beberapa bagian, untuk menghasilkan dimensi lebih pada wajah.

Cara pemakaiannya pun harus benar. Menurutnya, kuas yang paling tepat adalah yang berbentuk besar dan penuh bulu.

" Saya memperhatikan orang ketika menggunakan bronzer, mereka biasanya mencelupkan sikat ke tengah produk. Tapi apa yang terjadi setelah kamu menerapkannya ke wajah? Itu akan menghasilkan produknya berkumpul di salah satu bagian wajah saja," lanjutnya.

 Shutterstock

Vango menghindari hal itu, karena dia mempertimbangkan look para kliennya saat melakukan pemotretan. Jepretan kamera akan membuat wajah jadi berminyak. Jadi, ada baiknya kulit dibuat tetap matte di beberapa sisi untuk menyerap cahaya.

" Saya selalu mengaplikasikan bronzer dengan bedak untuk menjaga ftur wajah klien saya. Pengaturan pemakaian bedak pun kadang-kadang bisa mengubah warna kulit, jadi saya pastikan hanya memakai bedak di area yang tinggi dan berminyak," imbuh Vanngo.

 Shutterstock

Selanjutnya, Vanggo membaurkan bedak dan bronzer hingga ke seluruh bagian wajah untuk mengikat penampilan dan mendapatkan dimensi sesuai yang diinginkan. Terutama area di sekitar rahang dan pipi dari warna yang paling ringan hingga ke medium.

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tips Menikah dengan Bule Ala Melanie Ricardo
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :