5 Masker Alami untuk Digunakan Saat Cuaca Dingin

Beauty | Sabtu, 10 November 2018 10:10
5 Masker Alami untuk Digunakan Saat Cuaca Dingin

Reporter : Cynthia Amanda Male

Cuaca yang dingin membuat kulit lebih sensitif dan mampu menyebabkan kemerahan, kering, bahkan mengelupas.

Dream - Peralihan musim dari kemarau ke penghujan membuat kita harus menyiapkan produk perawatan kulit ekstra. Cuaca yang dingin membuat kulit lebih sensitif dan mampu menyebabkan kemerahan, kering, bahkan mengelupas.

Untuk mengatasi hal ini dibutuhkan kelembapan ekstra. Hal yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan pelembap dan menggunakan masker wajah. Agar lebih aman, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti di bawah ini.

 Madu dan susu
© MEN

Madu dan Susu

Kombinasi kedua bahan ini bisa membantu menjaga kelembapan kulit dan membuat wajah lebih glowing. Campurkan 2 sdm madu dan 5-6 sdm susu murni. Oleskan pada wajah dan pijat perlahan selama 3-5 menit. Diamkan 20 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

2 dari 3 halaman

Oatmeal dan Pisang

Masker Pisang

Pisang memiliki kandungan yang melembapkan dan menutrisi kulit. Untuk membuat masker ini kamu hanya memerlukan potongan pisang, yogurt dan madu.

Belah pisang menjadi dua bagian dan haluskan. Campurkan dengan 1 sdm yogurt dan madu. Lalu, bersihkan wajah sebelum memakaikan campuran semua bahan tersebut pada kulit. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. Pakailah masker pisang 2-3 kali sebulan agar lebih efektif.

Masker Oatmeal

Masker ini sangat bermanfaat untuk kulit yang mengelupas. Oatmeal mampu menyegarkan dan melembapkan kulit. Ambil 2 sdm oatmeal dan haluskan hingga menjadi bubuk. Tambahkan 1 sdm plain yogurt dan madu murni.

Campurkan bahan-bahan tersebut dan oleskan pada wajah, lalu biarkan masker hingga mengering sebelum dibilas. Agar hasilnya sempurna, pakai masker ini 2 kali seminggu.

3 dari 3 halaman

Buah-buahan Plus Madu dan Kuning Telur

Lemon dan Stroberi

Jika dicampurkan dengan tetesan lemon, stroberi bisa mengatasi kemerahan pada kulit. Kandungan salicylic acid yang ada pada stroberi bisa mencegah tumbuhnya jerawat dan peradangan.

Untuk membuat masker, campurkan segenggam stroberi segar, 1 sdm madu dan 2 sdm tetesan lemon. Haluskan semua bahan ke dalam blender, lalu oleskan pada wajah yang bersih dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas menggunakan air hangat.

Alpukat, Madu dan Kuning Telur

Selain melembapkan, masker ini mampu menyamarkan noda pada wajah. Campurkan 2 sdm alpukat, madu dan 1 sdm kuning telur. Lalu, aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan selama 30-40 menit dan bilas dengan air.

Terkait
Join Dream.co.id