5 Masalah yang Muncul Akibat Salah Memilih Pelembab Wajah

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  5 April 2018 09:22

Jerawat dan kult berminyak bisa menjadi tanda kalau kamu salah pilih mosturizer.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Terjadinya iritasi menjadi penanda jika pelembab wajah yang kamu kenakan tidak bekerja dengan baik. Dokter kulit, Harold Lancer menyebut kondisi tersebut dengan istilah dermatitis kontak alergik allergic contact dermatitis.

Akibatnya akan membuat kulit menjadi kering, gatal, kasar dan menjadi kemerahan. Pendiri VMV Hypoallergenics, Vermen M.Verallo-Rowell menambahkan jika masalah itu bisa pula dipicu oleh produk yang mengandung bahan pengawet, pewangi, pewarna atau komponen aktif seperti asam.

Jika kamu mulai merasakan tanda-tanda di atas, sebaiknya hentikan penggunaan produk mosturizer yang sedang kamu kenakan. Istirahatkan kulit dari pemakaian produk kosmetik hingga kembali normal.

Selain masalah kulit kering dan gatal, waspadai juga munculnya beberapa masalah wajah di bawah ini.

Jerawat

 Shutterstock

Pelembab wajah yang dosisinya terlalu tinggi bisa menyumbat pori-pori. Krim superfisial anti-aging ditengarai menjadi penyebab jerawat yang paling umum pada wanita berusia 20-an.

Dokter kulit, Karyn Grossman menyarankan agar menghentikan pemakaian mosturizer itu dan beralih pada formula yang lebih ringan.

Milia

 Shutterstock

Selain jerawat, pemakaian pelembab yang salah dapat memicu timbulnya milia. Benjolan-benjolan kecil berwarna putih yang terbentuk ketika keratin terperangkap di bawah permukaan kulit. Milia biasanya muncul di area sekitar mata.

Kulit kencang dan kering

 Shutterstock

Hal lain yang perlu diwaspadai adalah kulit terasa kencang atau kering, sehingga terasa seperti retak.

Kulit Berminyak

 Shutterstock

Kulit yang terasa licin akibat minyak berlebih menjadi tanda betapa buruknya kandungan pelembab yang kamu pakai. Seharusnya, mosturizer dapat membuat kulit terasa lembut dan lembab tanpa minyak.

Daya tahan buruk

 Shutterstock

Jika kamu merasa perlu menambahkan pelembab setelah 10 menit pemakaian, ini juga merupakan tanda jika harus mengucapkan selamat tinggal pada pelembab yang kamu kenakan.

(Sumber: Totalbeauty)

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :