5 Manfaat Tomat untuk Wajah, Bisa Membantu Memutihkan

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  9 Desember 2017 10:00

Craanya mudah, tinggal dicampukan dengan bahan alami yang gampang didapatkan di sekitar kamu.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Diantara bahan alami lainnya, Tomat menjadi salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit. Salah satunya yaitu masalah kulit akibat produksi melanin yang berlebihan di dalam tubuh.

Biasanya hal itu akan menyebabkan bercak di atas permukaan kulit. Membuat kulit terlihat belang-belang tidak rata di berbagai bagian. Untuk menyembunyikan kondisi itu, terlalu sulit dilakukan. Kecuali, kalian mau menutupi seluruh badan dengan pakaian tertutup rapat selama 24 jam.

Dilansir dari Boldsky, tomat bisa mengatasi kondisi mengerikan tersebut, karena mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Sekaligus, mengandung zat yang mengandung pemutih kuli untuk menyamarkan bercak-bercak gelap pada kulit.

Ingin mencobanya di rumah, kalian bisa membuat masker sendiri di rumah. Berikut beberapa cara yang bisa kamu ikuti.

Tomat dan Yogurt

 Boldsky

Ambil 1 sendok teh tomat yang telah dilumatkan, campurkan dengan 1 sendok makan yogurt segar. Bubuhkan masker pada wajah, dan basuh dengan air bersih setelah 10 menit. Lakukan secara rutin selama 2-3 dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Tomat dan Outmeal

 Boldsky

Campur irisan tomat matang dengan 2 sendok teh oatmeal. Balurkan pada wajah dan biarkan sampai mengering. Setelahnya, bersihkan dengan air hangat agar terangkat maksimal.

Tomat dan Kentang

 Boldsky

Campur 1 sendok makan tomat yang sudah dihaluskan dengan 1/2 sendok jus kentang. Pijat ke area kulit yang terkena bercak-bercak selama 15 menit, baru bilas dengan air biasa.

Tomat dan Putih Telur

 Boldsky

Pisahkan putih telurdan campurkan dengan 2 sendok tomat halus. Usapkan pada wajah sebagai masker dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat setelah itu.

Tomat dan Madu

 Boldsky

Campurkan tomat dan madu, dengan takaran masing-masing 1 sendok makan. Kenakan sebagai masker selama 10 menit dan bilas dengan iar bersih. Kalian bisa memakai masker ini beberapa kali dalam seminggu, tanpa khawatir dapat menimbulkan efek samping.

BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :