5 Manfaat Tersembunyi Kentang, Bisa Bantu Cerahkan Wajah

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  6 April 2018 11:22

Kentang dapat digunakan untuk memutihkan wajah.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Siapa yang menyangka jika kentang menyimpan manfaat untuk kesehatan. Tak hanya enak dikonsumsi, ternyata dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kecantikan.

Sebab, kentang kaya akan antioksida dan mengandung beberapa mineral serta vitamin yang penting untuk kulit. Kandungan tersebut dapat menjaga kulit tetap awet muda dan mulus.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan kentang untuk merawat wajah? Kamu bisa meraciknya menjadi masker wajah dengan beberapa bahan yang dibutuhkan kulit.

Dilansir dari Boldsky, berikut panduan lengkap cara mendapatkan kulit cantik tanpa cela dengan masker kentang.

1. Untuk kulit berkilau

 Shutterstock

ketang memiliki vitamin C dan antioksida yang membantu menjaga kulit tetap bersinar. Aplikasikan secara eksternal dengan mencampurkan beberapa kentang parut dengan madu ke wajah. Diamkan selama 15 menit lalu, cuci dan keringkan. Lakukan ini dua kali dalam seminggu.

2. Mengobati Kulit Kering

 Shutterstock

Jika anda memiliki kulit kering, masker kentang ini dapat menyembuhkannya serta bisa digunakan sebagai masker anti penuaan. Siapkan 2-3 sendok makan kentang dan 1 sendok sour cream, campurkan semua bahan bersama hingga merata.

Kemudian oleskan ini pada wajah dan leher dan biarkan selama 15 menit, setelah itu cuci dengan air hangat. Masker ini akan membuat kulit menjadi halus dan melembabkan, sehingga mencegahnya kulit jadi kering.

3. Untuk Kulit Berminyak

 Shutterstock

Kulit berminyak mengakibatkan timbulnya jerawat, masker kentang dapat menyingkirkan minyak berlebih di wajah.

Campur 1 sedok makan kentang, 1 sendok makan susu cair, 1 sedok makan air lemon. Setelah menjadi pasta, terapkan di wajah dan leher. Cuci setalah 30 menit dengan air hangat dan keringkan. Masker ini akan membuat kulit terlihat muda.

4. Mambantu Dalam Menghilangkan Tan

 Shutterstock

Masker ini dapat memberi warna kulit yang merata, mengatasi kulit yang terbakar matahari dengan mengangkat sel kulit mati.

Bahan yang digunakan yaitu campurkan 1 sendok makan kentang, 1 sendok makan telur, dan 1 sedok makan yogurt lalu oleskan bahan seperti diatas. Diamkan minimal 20 menit dan bersihkan dengan air hangat, lakukan setidaknya 2 kali seminggu.

5. Untuk Menghilangkan Noda

 Shutterstock

Ini dapat mengurangi noda jika digunakan secara teratur. Campurkan 1 sendok teh kentang, 1 sedok teh air lemon, 2 sedok makan madu, dan 1 sendok teh minyak zaitun. Oleskan dan biarkan selama 30 menit lalu, bilas dengan air hangat,

Sebaiknya hindari minyak zaitun jika kulit kamu tipe berminyak.

(Laporan: Ferra Ferdiana)

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :