Tampak Sepele, 5 Kesalahan Makeup yang Sering Dilakukan

Beauty | Jumat, 16 November 2018 10:10
Tampak Sepele, 5 Kesalahan Makeup yang Sering Dilakukan

Reporter : Dwi Ratih

Kamu pernah melakukannya?

Dream - Setiap wanita merasa makeup yang digunakan sudah sempurna dengan usaha yang begitu total, padahal belum tentu sama di mata orang yang melihatnya.

Sebut saja seperti area T-Zone yang berkilau, sampai riasan eyeliner yang berantakan.

Meski kecil, namun hal tersebut tampak begitu besar jika kita tidak memerhatikan lebih jelas. Ada lima kesalahan makeup yang dianggap kecil namun berdampat kacau pada penampilan.

Apa saja itu?

2 dari 6 halaman

Terlalu Banyak Menggunakan Bedak

 shutterstock
© dream.co.id

Menggunakan bedak saat makeup merupakan suatu keharusan untuk menutupi pori-pori dan garis-garis halus, tetapi jika menggunakan bedak terlalu banyak akan membuat tampilan menjadi pucat.

3 dari 6 halaman

Pemilihan Warna Foundation

 shutterstock
© dream.co.id

Menggunakan foundation bikin kulit wajah terlihat berkilau, dan segar. Namun kalau kamu salah memilih warna foundation, tak jarang kamu akan lebih kusam dan seperti menggunakan masker.

Jadi sebelum menggunakan foundation, pastikan kamu cocokkan terlebih dulu dengan warna kulit. Pastikan kamu tidak menggunakan terlalu banyak dan selalu ratakan ke arah luar dengan gerakan lembut dan gunakan sponge basah.

4 dari 6 halaman

Concealer

 shutterstock
© dream.co.id

Selalu gunakan concealer sesuai dengan tipe muka. Jika menggunakan di bawah mata maka gunakan warna yang lebih terang dari warna kulit.

Untuk bagian pipi dan wajah lainnya gunakan concealer dengan warna yang sesuai dengan foundation.

Jika punya kulit yang berminyak maka gunakanlah concealer yang memiliki hasil akhir matte dan jika kamu termasuk pemilik kulit kering maka gunakalah concealer dengan hasil akhir sedikit berkilau.

5 dari 6 halaman

Bahaya Gunakan Blush On Berlebih

 shutterstock
© dream.co.id

Blush on bisa membuat tampilan makeup sempurna tapi juga bikin wajah terlihat kacau. Memang saat menggunakan blush on bisa menonjolkan kontur pada wajah, tetapi jika digunakan secara berlebihan wajah akan tampak seperti badut.

6 dari 6 halaman

Pencahayaan yang Tepat

 shutterstock
© dream.co.id

Jika ingin mengabadikan hasil riasan, pastikan pencahayaan tepat, ya. Sebab jika terlalu terang, tak jarang bikin wajah terlihat berkilau karena pantulan cahaya yang terlalu berlebih.

Sumber: Times of India

Laporan: Ava Haprin

Join Dream.co.id