5 Kebiasaan yang Bisa Hindari Jerawat di Wajahmu

Foto: shutterstock.com
BEAUTY  |  4 September 2017 13:29

Ternyata menyabut alis dengan pinset juga bisa bikin jerawat lho!

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Ada banyak masalah di wajah muncul akibat kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Narcis Jordan mengatakan tingkat kebersihan yang buruk dapat menyebababkan infeksi kulit dan rambut yang parah.

Kulit wajah yang kotor dapat menyebabkan kerusakan lebih parah lagi. Wajah pun butuh perawatan yang lebih intensif.

Nah, berikut ini perawatan atau kebiasaan yang bisa kamu lakukan untuk menghindari jerawat di wajah.

1. Hapus riasan saat tidur
Jangan menyepelekan wajah kotor sebelum tidur karena dapat berakibat pada kesehatan kulit wajah. Kamu harus menghapus makeup agar tidak menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat. Serta menghindari penumpukan kulit mati yang membuat wajah berubah kusam.

2. Jangan menyentuh wajah
Kesalahan umum yang paling sering kita lakukan tanpa sadar adalah menyentuh wajah sepanjang hari. Hal itu dapat menyebabkan penumpukan kotoran dan minyak dari ujung jari ke wajah, sehingga menyebabkan jerawat.

3. Buang makeup lama
Setelah dibuka, produk makeup menjadi rentan terhadap kontiminasi dan juga menjadi sarang berkumpulnya bakteri. Make up yang telah lama dibuka dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi. Jangan sampai menggunakan makeup lebih dari enam bulan ya Sahabat Dream.

4. Kuas makeup kotor
Banyak orang mengabaikan kebersihan brush yang digunakan untuk merias wajah. Padahal itu sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal dan saat iritiasi bertambah parah, dapat menyebabkan mata terasa seperti terbakar. Sebaiknya mencuci kuas makeup seminggu sekali.

5. Berhenti mencabuti bulu
Seorang Dermatologist, Aparna Santhanam mengatakan bahwa mencabuti alis menggunakan pinset berbahaya untuk wajah. Salah satunya dapat membuat penampilan terlihat aneh karena bentuk alis yang tidak sama.

 

Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :