5 Cara Rumahan yang Bantu Samarkan Garis Senyum

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  14 Maret 2018 07:22

Garis senyum seringkali dianggap sebagai keriput yang mengganggu penampilan wajah.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Terlalu sering tertawa, dapat memincu kemunculan garis-garis halus di sekitar bibir. Tak perlu khawatir, karena garis ini bukanlah tanda-tanda keriput atau penuan dini.

Terkadang, tersenyum dan mengerutkan kening bisa menyebabkan kemunculan garis-garis di sekitar mulut. Namun, jika tidak segera diatasi, kondisi itu akan membuat wajah terlihat lebih tua.

Menjawab masalah itu, beberapa skin care diciptakan untuk mengatasi menyamarkan garis tersebut. Namun sayangnya, akan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu lama.

Untuk mencegah bahayanya, sebaiknya lakukan perawatan alami di rumah. Dilansir dari Boldsky, berikut cara yang bisa kamu coba untuk menyingkirkan garis senyum!

Air putih

 Boldsky

Asupan air putih yang cukup akan membantu menjaga kelembaban kulit. Kulit cenderung berkeriput karena tidak terhidrasi dengan baik. Obat paling alami untuk mengatasi garis senyum adalah dengan mencukupi kebutuhan air minum harian.

Jus lemon

 Boldsky

Jus lemon mengandung zat yang membantu mengencangkan kulit di sekitar mulut. Sedangkan kandungan vitamin C di dalamnnya bermanfaat mencegah radikal bebas. Oleskan perasan lemon di sekitar mulutmu. Atau, bisa juga menempelkan potongan lemon pada garis senyum.

Putih telur

 Boldsky

Masker putih telur berkerja sangat baik untuk menyamarkan garis senyum. Pisahkan putih telur dan kocok dalam mangkuk. Campur dengan 1 sendok makan madu, dan aduk hingga merata. Gunakan di area sekitar mulut hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air suam-suam kuku.

Kunyit

 Boldsky

Kunyit memiliki khasiat anti penuan, yang membantu mengurangi keriput dan garis halus lainnya di sekitar mulut. Serta membuat kulit halus dan lembut. Campur 1 sendok makan bubuk kunyit dengan minyak kelapa, dan gunakan untuk masker wajah. Kenakan selama 15 menit, lalu bilas dengan air biasa.

Pepaya

 Boldsky

Buah yang satu in membantu mengurangi munculnya keriput dan garis-garis halus di sekitar mulut. Lumatkan potongan pepaya, dan gunakan untuk masker di sekitaran garis senyum. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

Latihan wajah

 Shutterstock

Latihan wajah bisa juga mengurangi garis senyuman yang mengganggu. Ada beberapa latihan wajah untuk menyingkirkan keriput tersebut. Caranya, jaga agar gigi tetap tertutup dan senyum sepenuhnya selama 10 detik. Ulangi 15-20 kali, hingga melihat perubahan pada wajah.

Streaming Dove Super Hair Super Day Class Launch #2
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Dove Super Hair Super Day Class Launch #2
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :