5 Cara Menyembunyikan Double Chin yang Mengganggu

(Foto: Ilustrasi Shutterstock)
BEAUTY  |  19 Juni 2018 08:30

Wajah jadi terlihat gemuk gara-gara double chin? Coba periksa pilihan baju, rambut atau makeup yang kamu kenakan?

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Sering merasa tidak percaya diri gara-gara dagu menggelambir? Permasalahan dagu ganda atau biasa disebut double chin menjadi hal yang sangat mengganggu untuk sebagian perempuan.

Pasalnya, mereka merasa wajah menjadi terlihat lebih gemuk, leher tidak proporsional. Bahkan, ada yang merasa wajah terlihat lebih judes gara-gara bentuk dagunya.

Tak sedikit yang rela melakukan operasi demi menghilangkan double chin. Tapi, jika ingin melakukannya lebih mudah dan murah, kamu bisa menggunakan makeup atau beberapa cara berikut ini.

1. Pilih Model Baju
Walaupun nampak tidak berpengaruh, tapi model kerah baju bisa berpengaruh pada penampilan wajah.

Daripada membuat pandangan orang fokus ke double chin-mu, lebih baik kenakan baju yang berkerah rendah. Hindari pakaian seperti turtle neck agar double chin-mu tidak menjadi pusat perhatian.

 Shutterstock

2. Pilih Model Rambut
Selain model kerah baju, model rambut pun bisa menyembunyikan double chin. Model rambut yang diikat tinggi atau bob cut bisa dijadikan pilihan.

Namun, hindari potongan rambut terlalu pendek atau lurus. Apalagi model rambut dengan dengan styling keriting di bagian bawah pipi. Buat kesan rambut lebih bervolume agar bayangan double chin-mu tidak terlihat.

3.  Pakai Lipstik Bold atau Glossy
Alihkan perhatian orang lain dengan lipstik bold atau glossy. Kamu bisa mengandalkan lisptik merah atau coklat gelap yang bisa membuat penampilanmu menonjol.

 Shutterstock

4. Gunakan Bronzer, Highlighter dan Blush On
Cara pengaplikasian blush on yang mengarah ke atas, bisa membantu membuat kesan pipi lebih ramping. Sempurnakan dengan pemakaian warna bronzer dan highlighter di tulang pipi serta tulang alis yang tepat.

 Shutterstock

5. Pakai Bronzer dengan Tepat
Selain warna bronzer yang tepat, aplikasikan bronzer di area tulang rahang bawahmu (jaw line). Supaya tulang rahangmu lebih jelas dan double chin pun tidak terlalu terlihat.

Jika kamu berkulit agak gelap, gunakan warna bronzer yang keemasan. Sedangkan, kalau kulitmu lebih terang, gunakan yang bernuansa pink.

(Sumber: Stylecraze)

Gerald Yohanes - Mezty Mez | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 6
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Gerald Yohanes - Mezty Mez | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 6
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :