5 Bahan Dapur yang Bisa Dimanfaatkan untuk Merawat Alis

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  26 April 2018 15:22

Kecantikan alis ternyata bisa didapatkan dengan perawatan menggunakan telur.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Alis yang tebal dan berbentuk indah menjadi dambaan setiap wanita. Namun, tak semua wanita terlahir dengan alis sempurna.

Di tengah maraknya riasan alis yang tebal dan hitam, kini hadir beragam cara untuk mendapatkan bentuk alis ideal. Cara yang paling umum adalah dengan membentuk menggunakan pansil. Bahkan, ada yang berani mengambil risiko untuk melakukan sulam alis.

Hal itu tentunya akan menimbulkan efek samping berbahaya, bahkan terbentur oleh larangan agama. Untuk memecahkan masalah ini, dilansir dari Boldsky berikut beberapa tips perawatan bahan alami yang membantu menumbuhkan alis tebal dan sehat.

1. Minyak Kelapa

 Shutterstock

Minyak kelapa dapat meningkatkan sirkulasi darah yang membantu menumbuhkan alis. Kandungan Vitamin E dan zat besi ini membuat rambut alis tumbuh sehat.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah solusi sejumlah masalah yang berhubungan dengan kecantikan. Oleskan sedikit minyak zaitun pada alis anda sebelum tidur, cuci di pagi hari dengan air biasa. Gunakan ini setiap hari untuk mendapatkan alis indah dan tebal.

3. Susu

 Shutterstock

Susu memiliki protein dan kalsium yang membantu pertumbuhan bulu alis. Dengan menyelupkan bola kapas ke dalam susu dan terapkan pada alis selama 15 menit, lalu bilas dengan air biasa. Untuk melihat perubahannya lakukan tiga kali seminggu.

4. Kuning Telur

 Shutterstock

Obat kuno ini juga menjadi obat terbaik menumbuhkan alis yang lebih cepat dari obat lain. Dengan mengoleskan kuning telur ke alis dan biarkan selama 15-20 menit. Gunakan ini tiga kali seminggu untuk hasil yang baik.

5. Aloe Vera

 Shutterstock

Memecahkan masalah alis tipis dengan beberapa potong daun lidah buaya. Potong daun lidah buaya dan peras. Ambil gel dan oleskan selama 15 menit lalu cuci dengan air biasa.

6.Jus Bawang

Kupas bawang dan potong-potong kecil, lalu giling dengan menambahkan beberapa tetes air. Aplikasikan dan cuci setelah 10 menit dan lakukan setiap hari.

(Laporan: Ferra Ferdiana)

Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :