5 Bahan Alami Untuk Obati Jerawat di Area Pribadi

Beauty | Senin, 26 Februari 2018 14:02
5 Bahan Alami Untuk Obati Jerawat di Area Pribadi
(Foto: Shutterstock)

Reporter : Ratih Wulan

Tanpa diduga, jerawat kerap muncul di area intim yang membuat rasa nyeri tak tertahankan.

Dream - Pernah mengalami wajah berjerawat? Tak cuma di wajah, jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh manapun. Bahkan di bagian yang tidak terduga sekalipun, seperti pantat.

Meski tidak terlihat, jerawat pada bokong bisa menyebabkan rasa tidak nyaman. Hal itu disebabkan oleh sifat jerawat yang berupa pembengkakan, rasa nyeri hingga gatal.

Tidak menanganinya dengan baik bisa membuat jerawat berkembang menjadi infeksi lho. Rasa malu untuk bertanya atau berobat, karena dianggap hal yang sangat pribadi malah akan membuatnya makin parah.

Tapi kalian nggak perlu panik. Masalah itu bisa diatasi dengan beberapa langkah mudah. Dilansir dari Boldsky, kalian hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan dapur di bawah ini.

1. Baking Soda

 Boldsky© dream.co.id

Baking soda dapat mencegah jerawat berkembang menjadi infeksi. Caranya, campurkan 1/2 sendok teh baking soda dengan 3 sendok teh air. Aduk hingga menjadi pasta, oleskan pada bagian jerawat. Diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Cuka Apel

 Boldsky© dream.co.id

Kandungan asam di dalamnya sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Celupkan kapas ke dalam larutan cuka air. Tepuk-tepuk pada bagian jerawat, biarkan selama 20 menit sebelum diusap dengan kain basah.

3. Minyak Kelapa

 Boldsky© dream.co.id

Minyak kelapa dapat membersihkan pori-pori dari bakteri penyebab jerawat. Pijat dengan lembut menggunakan minyak kelapa, lalu biarkan semalaman. Di pagi hari, bilas dengan air hangat.

4. Es Batu

 Boldsky© dream.co.id

Cara yang satu ini dapat digunakan untuk mengatasi pembengkakan dan kemerahan. Bungkus beberapa bongkah es batu dengan kain bersih. Kompres pada area yang berjerwat, lakukan selama 15 menit.

5. Gel Lidah Buaya

 Boldsky© dream.co.id

Efek menenangkan dari lidah buaya dapat mengatasi rasa nyeri sekaligus melawan jerawat. Ambil gel dari batang lidah biaya, oleskan pada jerawat. Diamkan selama 25 menit sebelum dibalas dengan air hangat.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Join Dream.co.id