4 Langkah Mudah Atasi Wajah Berminyak

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  23 November 2017 09:45

Wajah berminyak bikin wajah kusam, coba saja hempas dengan beberapa langkah mudah ini.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Wajah berminyak menjadi salah satu musuh terbesar kaum hawa. Tidak hanya membuat wajah jadi kusam, juga memberi kesan sangat jorok.

Berlebihnya produksi minyak wajah biasanya diikuti dengan kemunculan jerawat. Sehingga membuat masalah wajah semakin bertambah.

Tidak ingin masalah ini semakin berlarut-larut? Cobain yuk beberapa tips dari Allure untuk mengurangi minyak pada wajah.

Kurangi pemakaian makeup

 Shutterstock

Makeup dapat membuat kulit wajah terasa berat, terlebih di cuaca panas. Foundation dan makeup lainnya akan meleleh ke dalam pori-pori dan menyumbatnya. Sumbatan tersebut justru mengakibatkan munculnya minyak wajah semakin berlebihan.

Kurangi pemakaian produk makeup. Kamu bisa mengganti foundation dengan tinted moisturizer yang lebih ringan.

Eksfoliasi

 Shutterstock

Kulit wajah yang berminyak perlu dieksfoliasi setidaknya seminggu sekali. Scrub akan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Debu dan kotoran akan terangkat sehingga mengurangi produksi minyak berlebih.

Perhatikan pola makan

 Shutterstock

Makanan pedas memang terasa sangat nikmat, namun zat di dalam cabai menjadi penyumbang minyak wajah terbesar. Kurangi konsumsi makanan pedas setidaknya seminggu sekali. Perbanyak konsumsi wortel, bayam dan makanan yang kaya akan vitamin A karena mampu menekan produksi minyak pada wajah.

Moisturizer

 Shutterstock

Moisturizer sebenarnya menjadi kunci untuk mencegah minyak berlebih. Sebagian orang menyalahartikan bahwa moisturizer hanya cocok digunakan untuk wajah dengan kulit kering. Padahal, kandungan hyaluronic acid pada moisturizer mampu menyeimbangkan antara minyak dan air pada wajah.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :