4 Langkah Memencet Jerawat yang Benar Agar Tidak Membekas

Beauty | Kamis, 15 Maret 2018 07:22
4 Langkah Memencet Jerawat yang Benar Agar Tidak Membekas
(Foto: Shutterstock)

Reporter : Ratih Wulan

Ternyata, memencet jerawat diakui sebagai salah satu metode penyembuhan.

Dream - Pada umumnnya, para pakar kecantikan akan menyarankan untuk memakai tabir surya dan memenuhi asupan air, sebagai kunci utama menjaga kesehatan kulit. Namun, terlepas dari dua usaha tersebut masih banyak orang yang mengalami kulit berjerawat.

Dalam kondisiitu, tentunya masih tetap membutuhkan bantuan dokter estetika. Perawatan medis dibutuhkan untuk mencegahnya terbentuknya jaringan parut dan infeksi. Menemui dokter spesialis kulit setiap muncul jerawat tentuya akan membuat pengeluaran membengkak.

 Shutterstock
© dream.co.id

Seorang beauty expert, Renee Rouleau menyarankan untuk mencoba metode penyembuhan lainnya. Rouleau menyarankan untuk memencet jerawat, namun dengan cara yang benar.

Jangan sembararang memencet, karena hanya akan meningggalkan bekas kehitaman. Dilansir dari Cosmopolitan, dia membagikan 4 langkah mudah memencet jerawat dengan benar.

Persiapkan kulit

 Shutterstock
© dream.co.id

Sebaiknya cuci wajah sebelum tidur, agar efektif menyembuhkan jerawat dalam semalaman. Patikan sisa makeup terangkat sempurna, dan kemudian tekan dengan lap hangat. Jangan sampai kepanasan, karena dapat membuat wajah merasakan sensasi terbakar. Biarkan lap lembab mengompres area berjerawat selama 2 menit, untuk melembutkan kulit.

Lubangi kulit

 Cosmopolitan
© dream.co.id

Gunakan alat pemencet jerawat yang biasanya digunakan untuk menusuk kulit. Buatlah lubang bersih di tengah jerawat.

Bungkus tangan

 Shutterstock
© dream.co.id

Sebelum memencet jerawat, pastikan ujung-ujung jari tertutup dengan sarung yang steril. Kemudian tekan jerawat secara perlahan, untuk mengeluarkan penyebab infeksi. Biasanya akan keluar sedikit darah dan cairan bening normal.

Lakukan sebanyak 3 pencetan, dan lihat hasilnya. Jika masih ada cairan tersisa, dia menyarankan untuk berhenti terlebih dahulu dan melanjutkan keesokan harinya.

Perawatan spot jerawat dalam semalam

 Shutterstock
© dream.co.id

Setelah jerawat diekstraksi, oleskan obat di atasnya untuk mencegah infeksi tambahan di dalam folikel.

Join Dream.co.id