4 Kebiasaan Buruk Penyebab Kulit Wajah Jadi Kusam

Beauty | Jumat, 16 Juli 2021 10:15

Reporter :

Meski bisa diatasi dengan vitamin C, tapi kamu wajib hindari kebiasaan buruk ini.

Dream - Permasalahan kulit wajah seperti kulit berjerawat, komedo, bruntusan, hingga kulit kusam nampaknya pernah dirasakan seluruh Sahabat Dream.

Kulit kusam kerap jadi masalah yang sering dirasakan sehingga membuat tampilan wajah menjadi beberapa tahun lebih tua.

Tak ingin itu terjadi pada kamu dalam waktu dekat, untuk itu jangan sampai lupa perawatan wajah menggunakan vitamin C. Sebab, vitamin C memiliki kandungan antioksidan tinggi yang berfungsi menangkal radikal bebas.

Produk kecantikan yang mengandung vitamin C juga dapat mencerahkan wajah sekaligus meratakan warna kulit.

Tapi, meski kamu sudah tahu cara mengatasinya dengan vitamin C, kamu juga harus tahu penyebab dari masalah kulit kusam. Berikut beberapa penyebab kulit kusam yang wajib banget Sahabat Dream tahu:

4 Kebiasaan Buruk Penyebab Kulit Wajah Jadi Kusam
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 3 halaman

Jarang Melakukan Eksfoliasi

Kulit yang kusam bisa saja terjadi karena adanya penumpukan sel kulit mati di permukaan kulit wajah. Untuk menghindari terjadinya penumpukan sel kulit mati, kamu harus rutin melakukan eksfoliasi.

Melakukan eksfoliasi dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk, serta memperlihatkan kulit yang lebih bercahaya.

Kurang tidur

Tidur yang cukup sangat penting untuk dilakukan agar metabolisme tubuh dapat bekerja dengan maksimal. Jika tidak tidur dengan cukup, ini juga dapat berdampak pada kulit, dan menyebabkan kulit menjadi kusam.

Untuk orang dewasa, waktu tidur malam membutuhkan 7-9 jam.

3 dari 3 halaman

Stres

Banyak pikiran atau stres dapat menyebabkan kurang tidur, gelisah, dan mudah merasa lelah. Stres juga dapat menyebabkan kulit tidak tampak cerah.

Jadi, kira-kira apa yang bikin kamu nggak stres? Makan, belanja?

Paparan sinar matahari

Tidak melindungi kulit dari paparan sinar matahari juga dapat menjadi penyebab kulit menjadi kusam. Untuk itu, penting untuk selalu menggunakan sunscreen sebagai pelindung kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Sumber: Skincare.com

Join Dream.co.id