4 Aturan Paling Penting Merias Wajah untuk Pemula

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  15 Maret 2018 09:22

Paling penting perhatikan riasan mata, tips memlih bedah hingga foundation.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Riasan wajah memegang peranan penting dalam penampilan seseorang. Bisa sangat mendukung atau malah menghancurkan kepercayaan diri seseorang. Apalagi untuk seorang pemula, yang masih tertarik mencoba berbagai tipe riasan yang tepat.

Kesalahan bisa saja terjadi dalam pemakaian eyeshadow, blush on atau lipstik yang tidak sesuai karakter wajah. Meskipun masih awam, kejadian memalukan itu dapat dicegah dengan beberapa langkah berikut ini.

Menurut laporan Boldsky, sebaiknya tidak melewatkan serangkaian proses makeup untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal. Ikuti step by step, agar menghasilkan finish look yang sempurna. Perhatikan hal yang dibolehkan atau dilarang saat merias wajah, seperti beberapa hal di bawah ini.

Foundation

 Shutterstock

Do: Selalu kenakan foundation pada wajah yang bersih, lembab dan telah di-scrub. Bubuhkan primer terlebih dahulu sebelum memulai riasan. Wajah yang terhidrasi akan membuat pemakaian foundation terlihat halus.

Don'ts: Jangan pernah mengenakan foundation dalam kondisi wajah tanpa pelembab. Hal itu hanya akan menyebabkan foundation pecah, dan cakey akibat kulit kering. Pastikan pula, untuk memakai foundation hingga ke leher agar tidak belang.

Conceler

 Boldsky

Do: Untuk area bawah mata, gunakan concealer dua warna lebih terang dari tone foundation yang telah dikenakan. Selain mencerahkan, ini juga bermanfaat menyamarkan lingkaran hitam dan bengkak di bawah mata. Kenakan dengan cara membentuk segitiga terbalik di bawah mata.

Don'ts: Jangan pernah memakai concealer di bawah mata tanpa mengulas corrector terlebih dulu. Untuk lingkaran gelap, sebaiknya pilih corrector peach atau oranye.

Bedak

 Boldsky

Do: Kenakan bedak untuk mengatur area wajah yang riasanya rentan pecah atau luntur. Seperti area bawah mata, sisi mulut atau tepatnya di garis senyum, hidung dan bagian yang pori-porinya nampak jelas. Gunakan translucent powder berwarna bening atau kuning, agar terlihat lebih cerah.

Don'ts: Jangan menggunakan translucent powder untuk menutup riasan wajah karena hanya akan berakhir berantakan.

Mata

 Shutterstock

Do: Usahakan untuk selalu menggunakan primer mata sebelum membubuhkan eyeshadow dan concealer. Selain membuat eyeshadow bertahan lama, cara ini juga akan membuat warnanya lebih menyala. Pilih warna-warna matte untuk membuat shadow di area monolid.

Don'ts: Sebaikya jangan mengenakan eyeshadow tanpa primer, karena hanya akan membuat riasan mata menggumpal. Selain itu, jangan pernah menggunakan shimmer di bagian lipatan mata.

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Desain Baju Muslim Anak Ria Miranda x Nussa Official
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :