3 Triks Hasilkan Riasan Natural Penangkal Menor

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  12 April 2018 15:22

Rahasianya terletak di tahap persiapan, cara penerapan bedak dan pilih lipstik.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Wajah lelah, pucat dan tak bercahaya dapat diatasi dalam sekejap. Selain harus melakukan perawatan wajah secara rutin, Sahabat Dream bisa menyiasatinya dengan mengenakan makeup.

Tapi pada kenyataannya, tak semua orang senang mengenakan makeup. Takut terlihat menor dan mencolok menjadi alasan mereka menghindari pemakaian produk perias wajah.

Makeup natural menjadi solusi yang disarankan para ahli rias ternama. Untuk menghindari kesan berlebihan, ada beberapa aturan merias wajah agar tetap terlihat natural.

Ingin mencobanya? Perhatikan langkah-langkah di bawah ini sebelum merias wajah.

Persiapan

 Shutterstock

Sebelum mengenakan makeup, pastikan wajah telah dibersihkan terlebih dahulu. Kenakan pembersih kaya vitamin untuk menutrisi wajah. Cara ini juga efektif untuk mengangkat kotoran agar tak menyebabkan iritasi.

Lanjutkan dengan memakai pelembab agar kulit terhidrasi. Kulit yang terhidrasi akan membatu menjaga makeup bertahan lebih lama.

Pilih produk pelembab bebas minyak untuk untuk mengurangi risiko timbulnya jerawat. Jangan lupa juga untuk memilih produk moisturizer berkandungan SPF untuk melindungi wajah dari sinar matahari.

Ratakan

 Shutterstock

Lanjutkan dengan meratakan kulit wajah dengan mengenakan pelembab berwarna. Untuk beberapa noda wajah yang masih menonjol, bisa disamarkan dengan pemakaian concealer.

Pilih produk bertekstur matte untuk menghasilkan riasan yang mulus dan natural. Gunakan beauty blender untuk meratakannya ke seluruh wajah.

Setelah beberapa saat, lapisi dengan bedak translucent untuk mencegah timbulnya minyak berlebihan pada wajah. Lanjutkan dengan mengenakan blush on dengan warna-warna hangat. Ratakan dengan tangan, untuk hasil lebih natural.

Riasan mata dan bibir

 Shutterstock

Langkah pertama, kenakan eyeshadow pada kelopak mata untuk menciptakan mata lebih lebar dan menonjol. Riasan mata membantu menyamakan wajah lelah jadi lebih segar.

Gunakan kuas untuk menyapukan bubuk eyeshadow ke seluruh kelopak mata. Bentuk bayangan di lipatan hingga tulang alis dan sudut mata bagian dalam.

Pertegas riasan mata dengan membentuk garis eyeliner tipis. Pilih warna hitam atau abu-abu untuk menjaga kesan natural.


Sedangkan saat memilih maskara, tak ada salahnya sekali-kali mengenakan warna coklat gelap. Terapkan di bagian bulu mata bagian atas, untuk menjaga penampilan wajah tetap terlihat lembut.

 Shutterstock

Terakkhir, pilih lipstik bernuansa merah, pink atau oranye untuk menciptakan kesan segar tanpa berlebihan.

(Laporan: Liputan6.com / Annissa Wulan)

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Desain Baju Muslim Anak Ria Miranda x Nussa Official
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :