3 Tahap 'Menyiapkan' Bibir Sebelum Pakai Lipstik

Beauty | Senin, 23 Agustus 2021 10:15

Reporter :

Termasuk juga lip cream, lip gloss, lip tint, dan jenis pewarna lainnya.

Dream - Sebelum mengaplikasikan makeup ke wajah, wajib banget kita " siapkan" kulit wajah agar dapat mendapatkan hasil riasan yang diingini.

Menyiapkan wajah di sini adalah penggunaan primer atau skincare terlebih dulu agar kulit wajah siap menopang lapisan makeup yang akan menempel selama berjam-jam.

Sama halnya seperti wajah, bibir kita juga perlu dipersiapkan sebelum menggunakan pewarna bibir, seperti lipstik, lip cream, lip gloss, lip tint, dan jenis pewarna lainnya.

Langkah ini dilakukan agar warna bibir yang dihasilkan dapat bertahan lama sehingga penampilan wajah tetap 'On' selama beraktivitas.

Tapi hal-hal seperti apa yang harus dilakukan dalam " menyiapkan" bibir sebelum dipoles pewarna?

3 Tahap 'Menyiapkan' Bibir Sebelum Pakai Lipstik
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Eksfoliasi

 Ilustrasi© shutterstock

Sama seperti kulit wajah, jika tidak rutin eksfoliasi bibir, penumpukan sel kulit mati bakal menemani kamu sepanjang hari. Mau?

Eksfoliasi bibir membuat sel kulit mati terangkat dan bikin bibir jadi lebih halus saat pengaplikasian pewarna bibir.

3 dari 4 halaman

Menggunakan Pelembap Bibir

 Ilustrasi© shutterstock

Menjaga kelembapan bibir adalah kunci bibir sehat. Oleh sebab itu, aplikasikanlah pelembap bibir sebelum kamu mengaplikasikan pewarna bibir.

Selain itu, kamu juga harus menggunakan lip balm baik di malam dan pagi hari, agar kelembapan bibir dapat terus terjaga.

4 dari 4 halaman

Primer Bibir

 Ilustrasi© shutterstock

Penggunakan primer untuk bibir adalah langkah terpenting sebelum menggunakan lipstik. Sebab, primer bibir berfungsi mempersiapkan bibir dengan menghasilkan bibir lembut yang akan membuat lipstik nempel dengan sempurna.

Siap mencoba?

Sumber: Makeup.com

Join Dream.co.id