3 Manfaat 'Sleeping Mask' Lengkapi Skincare Rutin Kamu

Beauty | Kamis, 29 Juli 2021 10:10

Reporter :

Kunci skincare rutin dengan pakai sleeping mask.

Dream - Ada banyak ragam rangkaian perawatan kulit wajah yang ramai dilakukan masyarakat terutama kaum Hawa untuk mendapatkan kulit wajah sehat, berkilau, kenyal, dan awet muda.

Ada skinimalism, microbiome, blue-light protect, sampai Korean 10 step (bahkan lebih) skincare routine.

Namun sebenarnya kunci dari rangkaian perawatan wajah yang tepat adalah ketika kamu sudah mengikuti basic skincare. Kamu tidak harus selalu menggunakan banyak produk karena dengan basic skincare yang tepat, manfaat yang didapatkan bisa jadi maksimal.

Penggunaan cleanser, toner, moisturizer, adalah sunscreen rangkaian skincare yang termasuk dalam basic. Tapi, ada satu hal yang nggak boleh ketinggalan untuk mengunci atau memaksimalkan basic skincare kamu adalah menggunakan sleeping mask.

 

3 Manfaat 'Sleeping Mask' Lengkapi Skincare Rutin Kamu
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 3 halaman

Kunci Skincare dengan Sleeping Mask

Ketika siang hari, kulit wajah sudah terkena polusi, dan cahaya matahari. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk memperbaikinya lewat rangkaian skincare yang kamu lakukan.

Kamu juga dapat lengkapi rangkaian skincare dengan sleeping mask yang mengandung bahan aktif, agar proses memperbaiki dapat bekerja lebih efektif.

Gunakan sleeping mask pada tahap akhir rutinitas skincare dan biarkan meresap sepanjang malam. Jika dilakukan rutin, kamu bakal mendapatkan beberapa manfaatnya.

 

3 dari 3 halaman

3 Manfaat Pakai Sleeping Mask

Kulit lembap

Bertambahnya umur membuat kelembapan kulit perlahan berkurang. Menggunakan sleeping mask yang dapat melembapkan kulit, membantu kulit mendapatkan hidrasi lebih.

Menjadi pelindung

Menggunakan sleeping mask juga dapat melindungi kulit kamu dari dehidrasi ketika malam hari. Tidak hanya itu, kamu juga dapat melindungi kulit wajah dari kotoran yang masuk melalui pori-pori.

Memperbaiki

Sleeping mask yang kamu gunakan di malam hari, bekerja untuk regenerasi sel, serta memberikan nutrisi yang dapat bermanfaat sebagai penunda tanda-tanda penuaan dini.

Karena menggunakan sleeping mask dengan minimal delapan jam saat tertidur, saat itulah kamu memberikan waktu untuk bahan-bahan aktif di dalamnya bekerja dengan efektif dan meresap ke kulit.

Selamat mencoba, ya!

Sumber: Times of India

Join Dream.co.id