3 Langkah Mudah Merias Alis Terlihat Alami

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  14 Maret 2018 17:22

Alis yang melengkung sempurna menjadi dambaan banyak perempuan.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Tren riasan alis masih menjadi perhatian banyak wanita di berbagai negara. Mereka fokus membentuk alis, mulai dari bentuk yang paling klasik hingga fenomenal seperti alis kepang, buntut cicak hingga yang terbaru berbentuk high heels.

Meski banyak tertarik bereksperimen menciptakan tren tersendiri, namun riasan alis yang melengkung sempurna tetap menjadi idola. Bentuk alis tebal dan terlihat alami masih menjadi dambaan para wanita.

Untuk membentuk alis seperti itu, dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan agar hasilnya terlihat sempurna. Penasaran bagaimana caranya? Simak tips di bawah ini!

Rapikan alis

 Shutterstock

Rapikan bulu alis yang panjang, dengan sikat khusus mirip kuas maskara. Sisir ke arah belakang, untuk membuatnya mudah dibentuk.

Buat garis alis

 Shutterstock

Untuk mendapatkan garis lengkung yang alami, mulailah dengan mengukur batas tepi bagian dalam dengan ujung pensil alis. Letakkan di samping tulang hidung, sejajar dengan ujung bagian dalam alis. Buatlah titik tepat di bagian itu.

Lalu geser membentuk sudut di atas alis, hingga bagian terluar alis. Kemudian sambungkan titik-titik tersebut dengan pensil alis, yang sesuai dengan warna rambut aslimu.

Arsir alis

 Shutterstock

Untuk menjaga penampilan wajah tetap alami, sebaiknya pilih warna pensil alis satu atau dua tingkat lebih teran dari warna rambut. Hal itu untuk menghindari wajah terlihat galak karena warna alis terlalu pekat.

Namun sebaliknya, pemilik kulit terang bisa memakai warna pekat yang akan membuat wajah makin fresh.

(Sumber: Liputan6.com / Annissa Wulan)

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kocak Abis, Gaya Barbie Kumalasari Ngomong Bahasa Inggris
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :