3 DIY 'Overnight Mask' Alami Agar Wajah Makin Glowy

Beauty | Sabtu, 4 September 2021 10:10

Reporter :

Yuk lakukan dengan rutin agar wajah makin glowing tiada tara.

Dream - Walau banyak menghabiskan waktu #dirumahaja, bukan berarti wajah akan 'aman-aman' saja. Kulit wajah tetap harus dirawat dengan rutin agar tidak kusam sepanjang hari.

Belum lagi, wajah terus menatap layar monitor selagi Work From Home (WFH) atau mengikuti rangkaian webinar lainnya. Pancaran sinar layar tentu memengaruhi kondisi kulit wajah.

Stres dan kelelahan juga bisa jadi penyebab kulit kusam.

Sebelum muncul permasalahan lebih lanjut pada wajah, ada baiknya kamu selalu sempatkan waktu untuk merawat kulit wajah di tengah padatnya WFH dan webinar.

Sahabat Dream pun bisa merawat wajah dengan cara simpel dan super mudah seperti menggunakan sleeping mask atau masker tidur.

Masker ini bisa kamu buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami, tentunya dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Dengan menggunakan masker ini di malam hari, biarkan masker tidur meresap di wajah semalaman agar wajah akan ternutrisi dan kamu bisa rasakan sensasi kesegaran dan kekenyalan kulit wajah ketika bangun tidur di esok hari usai membilasnya.

Dilansir dari Times of India, berikut ada beberapa masker tidur yang bisa kamu buat sendiri di rumah!

3 DIY 'Overnight Mask' Alami Agar Wajah Makin Glowy
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Madu dan Oatmeal

 Ilustrasi© shutterstock

Campurkan 2 sdm madu dan juga oatmeal ke dalam sebuah wadah, setelah itu tambahkan air mawar secukupnya. Setelah tercampur, aplikasikan ke wajah di malam hari dan gosokkan di wajah ketika bangun tidur sekaligus dibilas menggunakan air hangat.

3 dari 4 halaman

Yogurt dan Madu

 Ilustrasi© shutterstock

Yogurt mengandung lactic acid yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menghindari jerawat. Sedangkan madu, bermanfaat untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan wajah, sekaligus membuatnya bersinar.

Kamu bisa membuat campuran dari kedua bahan ini sebagai masker tidurmu. Caranya mudah, kamu bisa mencampurkan 1 sdm madu dan yogurt, lalu aplikasikan ke wajah sebelum tidur, jangan lupa bilas keesokan harinya.

4 dari 4 halaman

Timun dan Minyak Zaitun

 Ilustrasi© shutterstock

Timun memiliki sensasi dingin yang bisa menyejukan wajah sekaligus bisa mengembalikan keseimbangan PH kulit. Sedangkan, minyak zaitun diketahui dapat memberikan hidrasi dan kelembapan kulit wajah.

Berikut cara membuatnya, pertama hancurkan timun, ambil jusnya. Lalu, ambil 2 sdm jus timun, campurkan dengan 1 sdm minyak zaitun. Aplikasikan campuran ini ke wajah sebelum kamu tidur dan bilas menggunakan air hangat saat bangun.

Join Dream.co.id