10 Kesalahan Makeup yang Bisa Membuat Pria 'Ilfil'

Foto ilustrasi (shutterstock.com)
BEAUTY  |  15 Juli 2018 16:00

Nomer 2 dan 8 paling sering dilakukan.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Setiap wanita pasti ingin menjadi yang terbaik dan mendapat pujian dari pasangannya. Siapa yang tak senang jika pasangan memuji gaya pakaian dan tampilan keseluruhan kita.

Tidak masalah jika produk yang dipakai mahal atau murah, yang penting adalah cara memakainya benar. Ingat, bahwa segala sesuatu yang berlebihan akan menjadi tidak baik.

Sebagian pria akan menyukai wanita yang tampil dengan makeup natural. Sebagian suka dengan wanita yang berdandan mewah.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut 10 kesalahan umum yang dilakukan wanita dengan makeup mereka. Kesalahan-kesalahan ini dipercaya bisa membuat para pria menjauh.

1. Terlalu Banyak Maskara

Mengaplikasikan terlalu banyak maskara pada bulu mata akan membuat orang mengira ada kaki laba-laba di mata. Kamu tentu tidak mau karena itu akan terlihat menyeramkan.

Sebaiknya jepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Pastikan hanya menggunakan dua lapis. Dengan cara ini bulu mata akan terlihat tebal, hitam dan alami.

 Maskara Maut, Butakan Pemakaianya

2. Terlalu Banyak Lapisan Foundation dan Concealer

Melapis wajah dengan foundation dan concealer terlalu tebal akan membuat muka terlihat cakey atau seperti dempul. Skenario buruknya, lapisan foundation di wajah bisa menjadi rusak. Hal ini tentu akan mengganggu penampilan.

Parahnya lagi, foundation dan concealer ini bisa rontok dan jatuh ke bajumu atau pasangan kamu. Padahal, survei membuktikan bahwa pria lebih suka wanita berwajah asli dan natural.

3. Lip Gloss Lengket

Ada beberapa lip gloss yang lebih lengket daripada yang lain. Lip gloss yang lengket dapat merusak makeup karena rambut bisa menempel ke bibir meski hanya terkena sedikit hembusan angin.

4. Lipstik Menempel Pada Gigi

Pasti akan menjadi kencan yang memalukan sekaligus tak terlupakan jika pasangan sampai melihat ada bekas lipstik menempel di gigi kamu.

Untuk menghindari ini, ambillah kertas tisu kecil dan letakkan di antara bibir yang sudah disapukan lipstik. Tekan bibir dengan lembut hingga kelebihan lipstik menempel di kertas tisu. Cara ini akan mencegah lipstik menempel pada gigi.

 Pakai Lipstik Saat Puasa, Batalkah?

5. Hairspray Yang Berlebihan

Menggunakan terlalu banyak produk rambut, seperti gel rambut dan hairspray akan membuat rambut lengket atau keras. Ini akan mengurangi penampilanmu secara keseluruhan.

6. Lip Liner Berbeda Warna

Lip liner berfungsi menghindari lipstik tidak belepotan. Ini juga membantu untuk memperbaiki atau memperbesar bentuk bibir.

Namun, kita cenderung menggunakan warna lip liner yang berbeda dengan lipstik. Ini bisa membuat bibir tidak akan terlihat menarik dan bagus. Jadi, pastikan untuk menggunakan lip liner yang warnanya cocok dengan warna lipstik.

7. Smokey Eyes yang Tidak Smokey

Riasan mata smokey eyes akan terlihat mengerikan jika tidak dilakukan dengan benar. Terkadang kita cenderung menggunakan banyak warna hitam. Padahal, ini akan membuat mata terlihat gelap.

Menurut sebuah survei, banyak pria yang menganggap smokey eyes sebagai gaya yang menakutkan. Smokey eyes harus dilakukan dengan benar dan ditangani oleh profesional.

8. Alis Tebal Buatan

Pria lebih suka alis natural daripada yang tebal tapi hasil goresan pensil alis. Begitu juga dengan alis yang terlalu banyak dikerik atau dicabut.

 Tips Memilih Blush On Agar Matching dengan Warna Lipstik

9. Kuku Seperti Cakar Macan

Ketika melakukan manikur, hindari memakai kuku panjang dan cat warna neon. Ini akan akan membuat pasangan menjadi takut. Bahkan jika kamu memiliki kuku yang panjang atau menyukai kuku yang panjang, pastikan kamu menggunakan cat kuku berwarna netral.

10. Wangi Yang Berlebihan

Setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam hal memilih parfum. Misalnya, kamu mungkin menyukai parfum beraroma kayu tetapi pasangan mungkin tidak menyukainya.

Jadi, ketika berkencan, pastikan kamu menyemprotkan parfum dalam jumlah terbatas. Beberapa parfum memiliki aroma yang kuat dan sebagian lagi ringan. Jadi pilihlah parfum dengan bijak sebelum berkencan.

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :