Cerita Menag 'Ditemui' Sosok Menyerupai Jemaah Haji yang Ditolongnya

Safar | Jumat, 17 Agustus 2018 15:01
{IMAGE_NORMAL}

Reporter : Maulana Kautsar

Menag merasakan pengalaman misterius saat menjadi petugas haji pada 1991 silam.

Dream - Ada pengalaman menarik saat Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menjadi petugas haji pada 1991. Kala itu dia menjadi petugas dari kuota ormas untuk Nahdlatul Ulama (NU).
 
Saat bertugas itulah, Lukman merasakan pengalaman misterius. Kala itu, Lukman bertugas di sektor satu Mekah.
 
Tugas Lukman bervariasi, mulai menyambut jemaah haji yang tiba hingga memberikan bantuan pada jemaah yang tersesat.
 
Sekitar Ashar, Lukman sempat bertemu nenek-nenek dari Majene, Sulawesi Barat, yang tersesat. Usai diberikan makan dan minum, nenek tersebut diantarkan Lukman ke tempat tinggalnya.
 
" Saat itu kondisi Mekah itu banyak konturnya menanjak. Untuk ke hotelnya nenek ini, harus jalan kaki naik begitu. Di tengah jalan, si nenek ini tidak kuat dan ambruk," kata Lukman.
 
Tapi, saat perjalanan ke pemondokan, nenek tersebut pingsan. Lukman segera menggendongnya dan menginformasikan situasi yang dialaminya ke dokter sektor.
{IMAGE_PAGING}
2 dari 2 halaman

Di Sinilah Misteri Itu Terjadi

Setelah ditangani dokter, Lukman berpisah dengan sang nenek. Tetapi, di sinilah misteri itu terjadi.   Tiba waktu sholat Magrib, Lukman menyempatkan diri sholat di Masjidil Haram. Usai sholat, Lukman mengaku berpapasan dengan sosok nenek dari Majene yang ditolongnya.   Lukman menggambarkan, wajah si nenek tampak bugar dan bahagia. Karena kondisi Masjidil Haram yang ramai, Lukman dan nenek tersebut hanya berbalas senyum. Tetapi, adegan itu menyisakan rasa penasaran di kepala Lukman.   " Saya heran juga kok bisa langsung sehat sedemikian cepat. Langsung kuat," ucap dia.   Esok hari, Lukman bertemu dengan dokter yang memeriksa nenek asal Majene itu. Dia bertanya mengenai kondisi si nenek.   " Kok bisa nenek tersebut bisa langsung sembuh," ucap dia mengenang.   Dokter itu membuat jawaban yang mengagetkan. Kata si dokter, nenek asal Majene itu meninggal dunia pada sore hari itu.

 

Join Dream.co.id