Pesan Khusus Menag untuk Jemaah Haji Indonesia

KABAR HAJI | 19 Juli 2018 11:06

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Pesan ini diharapkan bisa memperlancar ibadah para jemaah haji.

Dream – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, memberi dua pesan kepada jemaah calon haji Indonesia. Pesan ini diharapkan bisa memperlancar ibadah para jemaah haji.

“ Tetap jaga kesehatan, lakukan pola hidup sehat, cara mengonsumsi makanan, lalu istirahat yang cukup dan seterusnya,” tutur Lukman di Jakarta, Kamis 19 Juli 2018.

Tak hanya soal kesehatan. Lukman juga berpesan kepada para jemaah calon haji untuk terus memahami tata cara berhaji. “ Kedua, senantiasa memperdalam manasik haji itu, lalu kemudian seluruh rukun, seluruh kewajiban-kewajiban haji bisa dilakukan," jelas dia.

Menurut Lukman, tidak ada masalah berarti dalam proses persiapan haji tahun ini. Semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan. " Alhamdulillah haji semua berjalan lancar dan terus bertahap setiap hari diterbangkan kloter demi kloter," ucap dia.

Lukman menjelaskan, proses keberangkatan jemaah dibagi menjadi dua. Gelombang pertama berlangsung mulai 17 hingga 29 Juli 2018. " Untuk 30 Juli sampai 15 Agustus 2018 gelombang kedua akan diberangkatkan untuk menuju tanah suci," kata Lukman Hakim. 

Komentar
Beri Komentar
Join Dream.co.id