Komplit, Seluruh Jemaah Haji Indonesia Sudah Berada di Saudi

KABAR HAJI | 16 Agustus 2018 14:30

Reporter : Maulana Kautsar

Kloter 95 dan 96 Embarkasi Jakarta-Bekasi jadi rombongan penutup.

Dream - Kloter 95 dan 96 Embarkasi Jakarta Bekasi telah tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pada Kamis dini hari waktu setempat. Dua kloter ini merupakan rombongan terakhir jemaah haji Indonesia yang tiba di Arab Saudi.

Sekretaris Daerah Kerja Bandara, Abdillah Muhammad, mengatakan tidak ada halangan selama kedatangan jemaah haji terakhir dari Indonesia.

" Alhamdulillah lancar semua, tidak ada halangan berarti sepanjang kedatangan kali ini," kata Abdillah, di Bandara Jeddah, Kamis 16 Agustus 2018.

Kloter 95 berisi 408 jemaah dan Kloter 96 membawa 349 jemaah. Dua kloter ini mendarat di waktu yang hampir bersamaan.

Belum semua anggota kloter 95 turun dari pesawat setelah mendarat pada pukul 02.30 waktu Saudi, kloter 96 sudah mendarat di pukul 03.01 waktu Saudi. Alhasil, petugas bergerak cepat mendorong para jemaah haji segera masuk bus.

" Jadi benar-benar tidak ada jeda. Langsung sama-sama menuju bus," kata Abdillah.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kata Abdillah, waktu tunggu jemaah haji kloter terakhir bisa 6-10 jam. Ini lantaran padatnya Bandara Jeddah.

Tahun ini, Abdillah mengakui jemaah tidak perlu waktu lama berada di Bandara Jeddah. Mereka bisa langsung diantar ke Mekah.

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

Komentar
Beri Komentar
Join Dream.co.id