Jemaah Haji Indonesia Hilang Misterius

KABAR HAJI | 4 September 2018 17:46

Reporter : Eko Huda S

Samsul Rijal yang berasal dari Sakra Timur itu belum ditemukan hingga rombongannya tiba di Tanah Air.

Dream - Satu jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 2 asal Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, menghilang sesaat sebelum rombongannya akan pulang ke Tanah Air. Jemaah bernama Samsul Rijal yang berasal dari Sakra Timur itu belum ditemukan hingga rombongannya tiba di Tanah Air.

Dikutip dari laman ntb.kemenag.go.id, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB, Nasruddin, Samsul tak terlihat di dalam rombongan sesaat menjelang dipulangkan. Saat ini, Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Arab Saudi akan mencari sampai ketemu. Bila sudah ditemukan, Samsul akan dipulangkan bersama kloter yang lain.

Jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 2 asal Lombok Timur itu tiba di Tanah Air pada Kamis 30 Agustus 2018. Mereka dijemput oleh keluarga di Asrama Haji Jalan Lingkar Selatan Mataram dengan tangis haru. Keluarga jemaah sudah menyemut di asrama mulai pagi hingga malam hari.

Saat bus yang membawa para jemaah haji tiba, banyak diantara penjemput maupun para jemaah haji tidak kuasa menahan air mata. Mereka terharu campur bahagia.

Namun salah satu keluarga dari jamaah haji yang harus dibopong karena tiba-tiba pingsan. Penjemput yang pingsan itu merupakan keluarga jemaah bernama Siti Mariam asal Rumbuk Kecamatan Sakra.

Penjemput itu sempat dirawat, namun sayang akhirnya meninggal di tempat perawatan asrama haji. Itulah pertemuan terakhir almarhumah Siti Mariam dengan keluarganya itu. Tangisan pun pecah di ruang poliklinik asrama haji itu.

Di tempat yang berbeda, tangis juga terdengar dari keluarga Mahjaruddin, jemaah haji asal Damas, Kecamatan Suralaga. Mereka bersedih karena Mahjahruddin meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB karena serangan jantung tak berselang lama setelah tiba di Tanah Air. 

Komentar
Beri Komentar
Join Dream.co.id