Wanita Ini Alami Infeksi Akibat Kebiasaan Mengelupas Kulit Bibir

Fresh | Kamis, 5 Agustus 2021 12:36

Reporter : Ulyaeni Maulida

Ia terpaksa menahan rasa nyeri setiap malamnya akibat infeksi tersebut.

Dream – Baru-baru ini seorang pengguna media sosial membagikan kisahnya yang mengalami kondisi serius akibat kebiasaan mengelupas bibir.

Hal ini dibagikan akun TikTok @wks2302. Diawal videonya, ia memberikan peringatan kepada orang-orang yang suka mengelupas bibirnya, agar menghentikan kebiasaan tersebut.

" Pliss buat kalian yang suka ngelopekin bibir stop gais hilangkan kebiasaan itu. Awal mula baik-baik saja. Cuma aku menyangka itu hanya sariawan,"  tulisnya dalam keterangan video.

Wanita Ini Alami Infeksi Akibat Kebiasaan Mengelupas Kulit Bibir
Video Viral (Foto: TikTok/wks2302)
2 dari 3 halaman

Infeksi Akibat Mengelupas Bibir

Ia menceritakan hal itu berawal dari kebiasaanya yang suka mengelupas kulit bibir. Ia tak menyangka akan mengalami gangguan kesehatan serius pada bibirnya.

 Video Viral
© Foto: TikTok/wks2302

Setelah mengelupas kulit bibir, terjadi perubahan yang tak biasa. Ia mengira hal itu hanyalah sariawan. Namun, setelah dua hari berlalu, kondisi bibirnya terlihat semakin kering.

Bahkan, benjolan yang diduga sebagai sariawan justru terlihat semakin jelas. Hal itu juga diperparah dengan munculnya nanah pada area bibir. Rasa nyeri pun tak dapat ia hindari.

Melihat kondisinya yang semakin parah, ia pun memeriksakan diri ke dokter. Rupanya, hal tersebut terjadi akibat infeksi.

" Sudah kubawa ke dokter kulit ternyata itu infeksi,"  terangnya.

3 dari 3 halaman

Menahan Rasa Nyeri

 Video Viral
© Foto: TikTok/wks2302

Akibat infeksi pada bibirnya itu, ia harus menahan rasa nyeri setiap malam. Ia juga sempat merasakan stres memikirkan cara agar bibirnya bisa kembali membaik. Bahkan hampir dua minggu berlalu, kondisi bibirnya masih terlihat bernanah dan kering.

" Disini benar-benar stres gimana supaya cepat sembuh. Setiap malam tidak bisa tidur menangis melulu karena kesakitan,"  ungkapnya.

Meski begitu ia tetap mengajak pengguna lainnya untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Agar tak mengalami kondisi yang sama seperti dirinya.

Join Dream.co.id