Viral Jual Beli Surat Sehat Bebas Covid-19, RS Mitra Keluarga Buka Suara

Fresh | Jumat, 15 Mei 2020 11:40
Viral Jual Beli Surat Sehat Bebas Covid-19, RS Mitra Keluarga Buka Suara

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Manajemen rumah sakit ini siap menempuh jalur hukum.

Dream – Belakangan ini, RS Mitra Keluarga menjadi sorotan publik setelah beredarnya jual beli surat keterangan sehat di salah satu platform e-commerce.

Berdasarkan pantauan Dream, Jumat 15 Mei 2020, surat keterangan sehat dari dokter yang diperjualbelikan itu menyatakan pasien sehat dan tidak ada tanda-tanda infeksi virus Covid-19. Surat yang menggunakan kop RS Mitra Medika ini dijual seharga Rp70 ribu.

 Surat sehat bebas covid-19© Istimewa

2 dari 4 halaman

Dibantah

Namun RS Mitra Keluarga membantah melakukan jual beli surat keterangan sehat dari dokter tersebut.  Melalui akun Instagram @mitrakeluarga mereka melakukan klarifikasi.

" Dengan ini, kami sampaikan bahwa kami Manajemen Mitra Keluarga tidak pernah bekerja sama dengan pihak-pihak yang memperjualbelikan keterangan bebas Covid-19 maupun surat keterangan apa pun," tulis Mitra Keluarga.

3 dari 4 halaman

Siap Tempuh Jalur Hukum

Manajemen rumah sakit meminta oknum tersebut menghentikan perbuatan jual beli surat keterangan sehat dari dokter. Mereka juga meminta oknum tidak menyalahgunakan kop surat Mitra Keluarga.

Manajemen takkan segan untuk menempuh jalur hukum jika masih ada yang mencatut nama Mitra Keluarga, termasuk penggunan kop surat tanpa seizin rumah sakit.

" Mitra Keluarga akan menempuh jalur hukum jika masih ada pihak yang mengatasnamakan dan/atau menggunakan atribut Mitra Keluarga, termasuk penggunaan kop surat Mitra Keluarga tanpa seizin kami," tulis manajemen.

Join Dream.co.id