Usir Mata Lelah dengan Bantalan Mata

Fresh | Rabu, 15 April 2015 14:44
Usir Mata Lelah dengan Bantalan Mata

Reporter : Kusmiyati

Memiliki mata lelah membuat penampilan menjadi terganggu. Untuk mengatasi mata lelah, saat tidur sebaiknya menggunakan bantal mata atau penutup mata untuk menenangkan setelah hari yang panjang.

Dream - Padatnya aktivitas terkadang membuat mata menjadi lelah, terutama para pekerja yang seharian menatap layar monitor.

Mata yang lelah juga mengganggu penampilan. Untuk mengatasi mata lelah, saat tidur sebaiknya menggunakan bantal mata atau penutup mata untuk menenangkan setelah hari yang panjang.

Berikut ini dikutip Indiaoftimes, Rabu 15 April 2015 beberapa manfaat yang didapat dari bantal mata, yaitu :

1. Tidak hanya dirancang untuk menenangkan dan membuat mata menjadi santai setelah lelah beraktivitas. Efek minyak esensial aromatik dan rempah-rempah yang ada di dalam bantal mata tersebut berasal dari dalam biji rami yang membantu menenangkan mata.

2. Terbuat dari kain muslin halus membingkai mata ini didalamnya terdapat biji rami. Jumlah biji raminya sudah disesuaikan dengan sistem akupresur atau pemijatan pada titik tertentu yang dibutuhkan untuk merevitalisasi atau membangunkan saraf mata yang lelah dan menyegarkan mata.

3. Memiliki banyak varian isi, selain minyak ensensial ada juga minyak atsiri dan rempah-rempah yang bekerja untuk tujuan terapeutik tertentu. Ada juga Eucalyptus sangat baik untuk penderita sakit kepala yang disebabkan oleh dingin dan sinus, sedangkan Lavender untuk mengurangi kecemasan dan insomnia.

4. Memilki sifat meredakan iritasi, gatal dan mata terbakar yang disebabkan oleh over exposure televisi atau terlalu lama menatap layar komputer. Selain itu juga bersifat melemaskan pikiran dan menyeimbangkan tubuh.

5. Sebelum digunakan, simpan bantal mata di lemari es dengan menggunakan kantong plastik bersegel. Hal ini untuk membantu mendinginkan mata.

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting
Join Dream.co.id