Atasi Stunting, Pemerintah Terus Genjot Peningkatan Gizi Anak

Fresh | Minggu, 28 November 2021 17:30

Reporter : Nur Ulfa

Hingga saat ini, Indonesia belum bebas dari stunting.

Dream - Stunting dan gizi buruk masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di Indonesia. Angka penderita stunting Indonesia masih cukup tinggi. 

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 Kementerian Kesehatan, prevalensi gizi buruk dan gizi kurang pada anak balita di Indonesia mencapai 17,7 persen. Sedangkan stunting mencapai 30,8 persen.

Angka tersebut menandakan 3 dari 10 anak Indonesia mengalami stunting. Sementara itu, berdasarkan data puskesmas di wilayah Jakarta Timur, ditemukan sebanyak 413 kasus stunting dari 73 Puskesmas kelurahan.

Menyadari hal itu, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) berpartisipasi mendukung Pemerintah dalam upaya menekan angka stunting di wilayah Jakarta Timur.

 su© instagram

 

Atasi Stunting, Pemerintah Terus Genjot Peningkatan Gizi Anak
Foto : Ilustrasi
2 dari 2 halaman

Upaya yang dilakukan dengan mendonasikan 2 ton susu bubuk untuk wilayah Jakarta Timur.

" Penyaluran donasi ini merupakan bentuk komitmen FFI dalam upaya memberikan gizi yang baik bagi masyarakat," kata Corporate Affairs Director FFI Andrew F. Saputro.

Apa yang dilakukan FFI disambut baik oleh Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, S.Si, M.AP. Dia melihat tindakan FFI mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan gizi balita.

" Bantuan ini merupakan wujud kolaborasi serta tanggung jawab PT Frisian Flag Indonesia untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak. InsyaAllah bantuan dari Susu Bendera ini sangat bermanfaat bagi balita di Kota Administrasi Jakarta Timur," kata Muhammad Anwar.

 

Join Dream.co.id