Tips Menurunkan Berat Badan dengan Campuran Apel dan Madu

Fresh | Kamis, 22 Agustus 2019 13:47
Tips Menurunkan Berat Badan dengan Campuran Apel dan Madu

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu tertarik mencoba?

Dream - Tubuh yang bugar dan sehat adalah barang berharga di saat gaya hidup sehat terasa berat dilakukan saat ini. Mereka yang menyerah biasanya akan mengalami tubuh melar bahkan berbobot jauh dari berat ideal.

Kurangnya waktu atau kondisi kesehatan adalah dua alasan utama mengapa orang cenderung sulit menurunkan berat badan seperti yang diinginkan.

Sebagian besar wanita diklaim lebih sering menyerah akibat stres dan depresi. Padahal mereka akan semakin stres saat memikirkan penampilan dan tubuh yang bertambah gemuk.

Sudah banyak cara menurunkan berat badan yang diterapkan para wanita. Ada yang berhasil, sebagian lagi sudah menyerah karena tak kunjung melihat hasilnya.

Eits jangan menyerah dulu ya. Mungkin kamu bisa mencoba cara menurunkan berat badan dengan mengonsumsi campuran madu dan apel.

2 dari 6 halaman

Manfaat Apel Buat Kesehatan

Mengonsumsi apel sehari disebut bisa mencegah berbagai penyakit. Apel mengandung banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti mineral, protein dan antioksidan.

 shutterstock

Apel juga kaya serat, membuat gigi lebih putih serta sehat dan diklaim efektif untuk menurunkan berat badan. Jadi kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan ketika menurunkan berat badan.

3 dari 6 halaman

Manfaat Madu untuk Kesehatan

Manfaat apel lainnya adalah peningkatkan kesehatan otak, pencernaan, kurangnya risiko diabetes, kanker, penyakit jantung serta berkurangnya racun dalam tubuh.

 shutterstock

Sedangkan madu adalah obat yang cukup dianjurkan untuk menurunkan berat badan. Kerap digunakan sebagai pemanis alami, mengonsumsi madu setiap hari hanya akan menyehatkan tubuh dan mengendalikan keinginan makan atau minum yang manis.

4 dari 6 halaman

Cara Mencampur Madu dan Apel

Orang biasanya lebih suka menambahkan sedikit madu ke segelas air hangat untuk menyesapnya di pagi hari atau dicampur dengan lemon.

Kamu dapat menghancurkan apel dan mencampurkannya dengan madu atau cukup diiris lalu dicelupkan ke dalam madu.

Ini akan bermanfaat bagi tubuh untuk mengontrol konsumsi gula, membuat perut kenyang lebih lama dan membantumu agar lebih mudah menghitung kalori harian.

(Sah, Sumber: Misskyra)

5 dari 6 halaman

Manfaat Tersembunyi Apel untuk Kesehatan

Dream - Buah-buahan memang kaya akan nutrisi dan gizi untuk menambah daya tahan tubuh. Salah satu buah yang kaya akan manfaat adalah apel. Dilansir instagram indozonehealth, berikut ini manfaat buah apel yang bisa kamu terima jika rutin mengonsumsinya.

Kaya nutrisi
Dua cangkir apel mengandung 2.000 kalori dan apel mengandung nutrisi beragam berikut:
- 95 kalori
- 25 gram karbohidrat
- 4 gram serat
- 14 persen vitamin C
- 6 persen potasium
- 5 persen vitamin K
- 4 persen mineral, vitamin A, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, dan B6.

6 dari 6 halaman

Bisa turunkan BB

Kandungan apel yang kaya akan serat dan mineral dipercaya bisa membuat tubuh menjadi kenyang. Sebuah studi mengungkapkan, bahwa individu yang mengonsumsi beberapa potong apel merasa lebih kenyang dibandingkan meminum jus apel atau produk makanan dengan varian apel.

Kesehatan jantung
Serat yang tinggi di dalam apel bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di darah. Zat polifenol pada apel memberikan efek antioksidan pada tubuh. Analisis sebuah studi menunjukkan, apel memiliki senyawa flavonoid yang mempengaruhi 20 persen penurunan risiko stroke.

Turunkan risiko diabetes
Selain masalah penyakti jantung, ternyata apel juga berfungsi menurunkan risiko diabetes tipe 2. Orang yang sering mengonsumsi satu buah apel setiap hari memiliki kemungkinan penurunan diabetes seb esar 28 persen.

Melawan asma
Sifat antioksidan pada apel efektif dalam melindungi paru-paru dari kerusakan oksidatif. Sebuah studi besar yang melibatkan 68 ribu wanita yang rutin mengonsumsi apel terbukti memilki risiko rendah akan asma sebesar 10 persen.

Mari mengonsumsi apel.

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id