Tips Promil di Masa Pandemi, Jangan Mager

Fresh | Rabu, 28 Juli 2021 08:35

Reporter : Dwi Ratih

Ganti kebiasaan merokok dengan olahraga teratur dan konsumsi asupan bergizi.

Dream – Pandemi yang tidak kunjung usai membuat sebagian pasangan yang ingin menjalani program kehamilan menjadi cemas karena bolak-balik ke rumah sakit, yang berpotensi terjadi penularan Covid-19.

Namun rupanya, bagi pasangan yang ingin menjalani program hamil bisa dilakukan tanpa harus mondar-mandir ke rumah sakit. Program kehamilan bisa dilakukan dari rumah bareng pasangan sembari menunggu waktu yang pas untuk konsultasi dengan dokter spesialis kandungan di rumah sakit.

Nisa Fathoni, Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, dalam webinar 'Tips Promil dan Awal Kehamilan saat Pandemi' Dream dan Andalan Kehamilanku memberikan tips bagi pasangan yang ingin menjalani program kehamilan.

Tips Promil di Masa Pandemi, Jangan Mager
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 6 halaman

Jangan mager

 Webinar Andalan Kehamilanku
© Dream.co.id/Dwi Ratih

Bagi pasangan yang menjalankan program kehamilan, tidak disarankan untuk terus berdiam diri. Jangan mager.

" Perbanyak aktivitas ringan. Selain meningkatkan imunitas, olahraga juga bisa bikin tubuh jadi lebih subur dan sehat," katanya.

Nisa juga menyarankan untuk calon mengubah pola hidup, berhentilah merokok. Sebab merokok dapat menurunkan kualitas sperma.

Para pasutri juga diharapkan banyak berolahraga teratur di pagi dan sore hari.

3 dari 6 halaman

Konsumsi asupan bergizi

 Ilustrasi
© shutterstock

Nisa mengimbau calon ayah dan ibu untuk menikmati makan bergizi dan teratur agar membantu memaksimalkan promil. Menyantap buah-buahan bisa meningkatkan kualitas sperma dan kesuburan.

“ Sandarkan kepada Yang Maha Kuasa, supaya diridhoi usahanya dan segera di pertemukan dengan buah hati,” tutup Nisa dengan senyuman manisnya.

Buat Sahabat Dream yang ingin promil, hal-hal di atas bisa kamu terapkan bareng pasangan di rumah, ya.

Laporan: Delfina Rahmadhani

4 dari 6 halaman

Kupas Tuntas Topik Kehamilan Bareng Pakarnya di #ParentingLand

Dream - Memiliki keturunan dari hasil perkawinan jadi karunia tersendiri buat para pasangan suami istri (Psutri). Apalagi jika pasangan tersebut sudah menjalani usia pernikahan cukup lama.

Di Indonesia, kehadiran seorang anak di tengah keluarga masih dianggap sebagai hal yang wajib ada. Anak diyakini akan menjadi pembawa kebahagian baru atau rezeki di tengah upaya membangun keluarga.

Bahkan anggapan 'banyak anak banyak rezeki' masih diyakini oleh beberapa masyarakat di lingkungan sekitar.

Ragam cara dilakukan untuk mendapatkan 'garis dua' di testpack. Mulai dari memeriksa kesuburan reproduksi baik dari calon ibu maupun calon ayah hingga menjalankan pola hidup sehat.

Tapi tanda-tanda kehamilan tak kunjung datang. Apakah harus ada tindakan lebih dalam seperti program hamil atau bayi tabung?

5 dari 6 halaman

Para ahli menjawab

 Ilustrasi
© Shutterstock

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Sahabat Dream wajib banget menyimak dan mendengar penjelasan langsung dari pakarnya. Di acara #ParentingLand yang diselenggarakan Dream.co.id dan Diadona.id selama Juni sampai Juli 2021 ini, kamu bisa mendapatkan semua jawaban tersebut.

Di salah satu rangkaian acara #ParentingLand 'Take It Easy Mom', pakar-pakar kesehatan yang sudah tak usah diragukan lagi kemampuannya akan menjabarkan segal hal tentang kesuburan dan berbagai problematika pasangan suami istri.

6 dari 6 halaman

Pantau terus updatenya


 Parenting Land
© Dream.co.id

Di sesi obrolan kehamilan bersama ahlinya ini Sahabat Dream bisa banyak tanya dan diskusi langsung dengan pakar kesehatan yang akan hadir.

Kapan dan siapa saja?

Wajib banget kamu pantengin #ParentingLand di Dream.co.id dan Diadona.id serta akun Instagram @parentingland.id ya.

Sampai jumpa!

Join Dream.co.id