Tips Ngemil Sehat Tak Bikin Gemuk

Fresh | Selasa, 12 Februari 2019 18:44
Tips Ngemil Sehat Tak Bikin Gemuk

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ternyata kuncinya adalah...

Dream - Kebiasaan mengudap sangat sulit untuk dihindari. Rasanya belum afdol jika tidak mengunyah saat lapar mulai menghampiri. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi kamu yang sedang diet.

Padahal, camilan bisa lho dikonsumsi tanpa khawatir bikin gemuk. Kuncinya ada pada jenis makanan yang dikonsumsi. Pastikan memilih camilan berbahan baku alami sehingga gizinya tidak 'kopong'.

" Contohnya gandum itu tinggi serat, sedangkan kentang bisa menambah cita rasa gurih pada camilan," tutur Priscillia Angelina, Brand Marketing Biskuit di Jakarta, Selasa 12 Februari 2019.

Selain itu, proses pembuatan camilan harus lebih diperhatikan. Camilan dengan proses dipanggang lebih sehat dari yang digoreng.

 Tips Ngemil Sehat Tak Bikin Gemuk

Dengan dipanggang, minyak dapat diminimalisir sehingga lemak dan kalorinya lebih rendah. Cita rasa camilan juga menjadi lebih lezat karena tak meninggalkan sensasi berlemak pada mulut.

Snack biasanya dikonsumsi beberapa jam sebelum makan. Untuk mengantisipasi rasa kenyang yang berlebihan, camilan sebaiknya memiliki tekstur ringan. Crackers menjadi pilihan tepat untuk mengganjal rasa lapar.

" Kalau dengar kata biskuit pasti kesannya tebal, manis dan mengenyangkan. Crackers selama 3 tahun terakhir banyak peminatnya karena lebih tipis dari biskuit," imbuhnya.(Sah)

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id