Tips Merawat Rambut di Balik Hijab, Bebas Rontok dan Ketombe Mengganggu

Fresh | Sabtu, 14 September 2019 13:30
Tips Merawat Rambut di Balik Hijab, Bebas Rontok dan Ketombe Mengganggu

Reporter : Zaki

Tak perlu bingung Sahabat Dream, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut.

Ketombe dan rambut rontok jadi dua masalah utama yang sering dialami para hijabers. Kelihatannya mungkin sepele, tapi jika dibiarkan begitu saja bisa menyebabkan rasa tidak nyaman yang mengganggu dan dapat mempengaruhi rasa percaya diri. Maka dari itu, mewujudkan rambut sehat biarpun tertutup hijab seharian harus jadi kewajiban. Tak perlu bingung Sahabat Dream, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut.

Keramas Secara Rutin

©Shutterstock

Langkah termudah pertama untuk membebaskan rambut dari ketombe mengganggu dan mencegah kerontokan adalah rutin keramas. Meskipun rambut tertutup hijab, tapi bukan berarti terlindung dari kotoran yang menempel di kulit kepala.
Kondisinya yang tertutup seharian justru membuat kulit kepala rentan berkeringat dan lembap, sehingga memicu pertumbuhan ketombe. Selain itu, bau tak sedap juga sering jadi masalah bagi para hijabers. Maka dari itu, penting melakukan keramas secara teratur untuk membersihkan kulit kepala dan menjaga kesehatannya.

Jangan Menggunakan Hijab Saat Rambut Basah

©Shutterstock

Seringnya karena sedang terburu-buru, nggak jarang para hijabers menggunakan hijab saat rambut masih basah. Eits, tapi ini termasuk salah satu kebiasaan buruk yang harus dihindari, lho. Menutup rambut dengan hijab saat masih basah bisa memicu pertumbuhan jamur penyebab ketombe dan bikin rambut gampang rontok.

Selain itu, masalah lain juga bisa muncul seperti bau tak sedap dan gatal. Mengikat rambut yang masih basah juga dapat melemahkan akarnya sehingga memicu rambut jadi gampang rontok. Ingin terbebas dari ketombe dan rambut rontok? Pastikan hindari kebiasaan yang satu ini.

Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang

©Shutterstock

Mengikat rambut saat menggunakan hijab adalah hal yang biasa dilakukan perempuan. Tapi, pastikan ikatannya jangan terlalu kencang, ya! Pasalnya, mengikat rambut terlalu kencang dapat memicu stres pada rambut dan berisiko melemahkan akarnya. Akibatnya, rambut rawan rontok. Selain itu, mengikat rambut terlalu kencang juga dapat menarik saraf di sekitar kepala dan wajah, sehingga memicu kondisi lain seperti sakit kepala dan migrain.

Biarkan Rambut Bernapas

©Shutterstock

Setelah seharian menggunakan hijab, pastikan memberikan kesempatan rambut untuk ‘bernapas’ begitu sampai di rumah. Segera lepas hijab yang digunakan dan angin-anginkan rambut. Hal ini penting untuk mencegah rambut mengalami stres dan melancarkan sirkulasi oksigen yang dibutuhkan rambut agar kondisinya tetap sehat dan terbebas dari kerontokan. Selain itu, kebiasaan ini juga membantu meminimalisir kondisi lembap yang dapat menyebabkan pertumbuhan ketombe di kulit kepala.

Pilih Sampo yang Tepat

Ini dia poin terpenting untuk membebaskan rambut dari kerontokan dan ketombe mengganggu. Pastikan Sahabat Dream senantiasa memilih sampo yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi rambut. Tak perlu bingung karena kini telah hadir Head & Shoulders Supreme Anti Hair Fall Shampoo yang memiliki kandungan untuk mengurangi ketombe dan rambut rontok. Kualitasnya tak perlu diragukan lagi karena influencer ternama Andra Alodita memberikan status the best supermarket shampoo buat varian yang satu ini, lho!

© www.instagram.com/alodita

Berawal dari sebuah Instastory yang menceritakan sampo anti-ketombe supermarket pilihannya, Alodita membagikan pengalamannya menggunakan Head & Shoulders Anti Hair Fall Shampoo. Nggak disangka, postingannya langsung viral dan banyak mendapat tanggapan positif dari para follower-nya yang juga ingin mencoba sampo tersebut. Beberapa follower yang sudah menggunakannya juga sepakat dengan review yang diulas Alodita.

Setelah postingannya viral, Alodita pun membuat sebuah video mini review di akun Youtube Channel pribadinya. Ia kembali menceritakan pengalamannya setelah menggunakan sampo tersebut selama 2 bulan.

“Aku jatuh cinta sama sampo ini,” ungkap Alodita di permulaan video yang dikasih judul YASSS! Shampoo Favoritku dari Supermarket: Head & Shoulders Anti-Hair Fall Shampoo | ANDRA ALODITA.

©Youtube.com/Andra Alodita

Setelah digunakan rutin, ia merasa kulit kepala influencer yang satu itu jadi lebih sehat, bersih, rontok, dan ketombe pun berkurang. Makin menyenangkan karena setelah menggunakan Head & Shoulders Supreme Anti Hair Fall, kulit kepalanya bebas dari gatal-gatal meskipun harus beraktivitas seharian di luar ruangan. Tentu saja ini bakal cocok banget buat Sahabat Dream pengguna hijab dengan kesibukan yang padat.

“Pokoknya bagus banget. Dan yang lebih mengejutkan lagi nih, ini sampo supermarket yang mengandung formula argankrim yang merupakan kuncian bikin rambut aku lembut banget dan hasilnya bener-bener di luar ekspektasi,” kata Alodita. 

©Youtube.com/Andra Alodita

Untuk mendapatkan beragam kelebihan tersebut, Alodita bilang kalau kamu nggak perlu membayar mahal karena harganya terjangkau banget. Di akhir videonya, Alodita ngajak kamu buat ikutan pakai Head & Shoulders Supreme Anti Hair Fall Shampoo.
“Karena aku sih udah move on dari sampoku lama dan aku jatuh cinta banget sama sampo ini ,” tutup Alodita.

Yuk, tonton sendiri review alodita di video di bawah ini!

Join Dream.co.id