Tips Mengonsumsi Yogurt untuk Menurunkan Berat Badan

Fresh | Senin, 25 Mei 2020 08:01
Tips Mengonsumsi Yogurt untuk Menurunkan Berat Badan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Salah mengonsumsi yogurt justru bisa membuat berat badanmu bertambah.

Dream - Yogurt selalu menjadi minuman pilihan ketika sedang diet. Minuman yang memiliki rasa asam ini diklaim lebih sehat dari susu.

Biasanya, yogurt dijadikan minuman saat sarapan untuk memenuhi kebutuhan protein dan kalsium serta membantu penurunan berat badan.

Dilansir dari Times of India, penelitian membuktikan, orang dewasa yang mengalami obesitas dan menjalani diet dengan mengonsumsi yogurt bebas lemak setiap hari, akan mengalami penurunan berat badan sebesar 22 persen lebih banyak daripada yang tidak meminumnya secara rutin.

2 dari 4 halaman

Penelitian

Penelitian yang dipublikasikan the International Journal of Obesitas itu pun membuktikan, penurunan berat badan ketika mengonsumsi yogurt sebanyak 7 kilogram.

 Yogurt© Pexels.com

Responden dari penelitian itu juga lebih mampu mempertahankan beban otot dalam tubuh.

Terlepas dari kemampuannya menurunkan berat badan, yogurt mengandung mikronutrien yang akan membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Kandungan protein di dalamnya juga memperlancar proses metabolisme dan membantu membakar kalori lebih banyak. Untuk mendapatkan seluruh manfaat tersebut, kamu perlu memilih yogurt yang tepat.

3 dari 4 halaman

Hal yang harus diperhatikan ketika membeli yogurt

Tidak semua yogurt yang dijual di pasaran baik untuk kesehatan maupun penurunan berat badan.

Rendah Lemak

 Yogurt© Pexels.com

Jika ingin mengonsumsi yogurt rendah kalori, pastikan juga minuman tersebut tidak tinggi lemak. Ini akan memastikan penurunan berat badanmu lebih efektif.

Bebas Gula Maupun Perasa Buatan

 Yogurt© Pexels.com

Yogurt yang mengandung gula tidak akan membuat dietmu efektif. Bahkan, kamu bisa mengalami kenaikan berat badan. Jadi, pastikan kamu memilih yogurt bebas gula dan perasa buatan.

4 dari 4 halaman

Tidak Menambahkan Topping Terlalu Banyak

 Yogurt© Pexels.com

Mengonsumsi yogurt tanpa rasa dengan topping yang banyak akan meningkatkan berat badan. Tetap perhatikan jumlah kalori harianmu agar berat badan terkontrol.

Perhatikan Porsi

Makanan apapun bisa menyebabkan kenaikan berat badan jika dikonsumsi berlebihan. Ketahui porsi makan ideal agar dietmu efektif.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id