Tips Menerapkan Pola Makan Sehat ala Nana Mirdad

Fresh | Rabu, 1 Desember 2021 14:12

Reporter : Cynthia Amanda Male

Intip cara mencegah anak menyisakan makanan.

Dream - Pasangan selebritis Nana Mirdad dan Andrew White kerap membagikan kegiatan bersama kedua anaknya di Instagram. Kakak Naysila Mirdad itu tak jarang membagikan momen memasak serta makan bersama keluarga.

Dari unggahannya, Nana terlihat sering memasak makanan sehat. Mulai dari sayuran, buah-buahan, hingga sumber protein hewani dan nabati. Ternyata, pola makan serta gaya hidup sehat tersebut mulai gencar dilakukan setelah menikah dan memiliki buah hati.

" Sejak aku nikah dan punya anak, baru mulai pengin punya pola hidup lebih sehat, ikut club lari juga. Sejak punya anak sih, sebenarnya mulai mikir. Pengin hidup lebih lama buat mereka," ujar aktris keturunan Filipina itu dalam peluncuran kampanye Electrolux 'Make It Last', Selasa 30 November 2021.

Tips Menerapkan Pola Makan Sehat ala Nana Mirdad
Keluarga Nana Mirdad Dan Andrew White. (Source: Instagram @nanamirdad_)
2 dari 4 halaman

Lebih banyak makan sayur dan buah

 Nana Mirdad© Instagram @nanamirdad_

Pola makan sehat tidak hanya dilakukan dengan menyediakan sayur dan buah setiap hari. Pemain film 'Kawin Laris' itu juga melakukan 'plant-based night' setiap minggu.

" Sebenarnya, kita masih makan daging. Tapi, porsinya nggak seberapa banyak. Makan dagingnya lebih jarang daripada sayur," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Diterapkan pada kedua anaknya

 Keluarga Nana Mirdad dan Andrew White© Instagram @nanamirdad_

Kebiasaan tersebut pun diterapkan pada kedua anaknya. Sehingga, anaknya selalu mencari sayur dan buah dimanapun dan kapanpun.

" Sejauh ini, anak-anak sudah sangat terbiasa dan bisa pilih makanan yang lebih baik untuk kesehatan mereka. Walaupun, semua anak akan ngeluh kalau makanannya dibandingkan dengan teman-temannya. Tapi, mereka akan terbiasa dan itu bisa jadi kesenangan tersendiri" .

Terlepas dari pola makan sehat, kedua anaknya terbiasa mengambil makanannya sendiri sesuai porsi masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mencegah sisa makanan yang tidak dihabiskan.

" Mereka harus ambil piring mereka sendiri dan bertanggung jawab ke apa (makanan) yang ditaruh di piring. Kalau disuruh habisin kan, kayak perintah. Kalau diambil sendiri, mereka akan mikir, this is my fault kalau nggak habis," jelas Nana.

4 dari 4 halaman

Tips memulai gaya hidup dan pola makan sehat

 Nana Mirdad© Instagram @nanamirdad_

Meski telah terbiasa, pemain sinetron 'Akulah Arjuna' itu juga sempat melakukan penyesuaian ketika memulai pola makan dan gaya hidup sehat. Ia pun memberikan tips untuk semua orang agar bisa menjalani pola makan dan gaya hidup sehat.

" Banyak cari informasi seputar pola makan dan gaya hidup sehat. Kumpul sama komunitas juga pengaruhnya besar sekali. Dan mulai aja, walaupun sedikit-sedikit. Dimulai dari kebiasaan kecil dan nikmati prosesnya. Jangan putus asa," tutup Nana.

Join Dream.co.id