Cara Tingkatkan Gairah Seks Wanita Secara Alami

Fresh | Senin, 22 Februari 2021 10:13

Reporter : Dwi Ratih

Apakah kamu pernah mengalami hal ini?

Dream – Rendahnya gairah seks kerap terjadi pada kaum Hawa karena mereka lebih sensitif pada masalah libido.

Biasanya hal ini terjadi karena tingkat stres yang berlebihan dan kelelahan. Misalnya pusing dengan kerjaan kantor atau mengurus anak.

Masalah ini sebenarnya dapat diselesaikan dengan pengobatan dan perubahan hormonal, agar hasrat seks berubah seperti yang diharapkan pasangannya.

Buat kamu yang tengah berada di kondisi seperti ini, wajib banget baca tips dan trik berikut agar problematika terpecahkan.

1. Konseling seks

Hal ini adalah yang terpenting dilakukan, kurangnya edukasi mengenai seksualitas akan mempersulit menangani masalah rendahnya hasrat seks.

Buatlah jadwal konseling dengan orang yang tepat, mereka akan memberikan rekomendasi yang tepat dalam hubungan perkawinan perihal respon dan teknik seksual.

Cara Tingkatkan Gairah Seks Wanita Secara Alami
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 6 halaman

2. Olahraga teratur

Salah satu penyebab rendahnya gairah seks adalah karena perempuan gagal untuk menjaga tubuh dan pikiran mereka tetap aktif. Perasaan lesu yang terkadang membuat rendah gairah seks pada perempuan.

Oleh karena itu, olahraga secara rutin untuk meningkatkan stamina dan aliran darah di tubuh agar merasa segar.

 Ilustrasi© Shutterstock

3. Jangan mudah stres

Mengurangi stres merupakan cara efektif untuk meningkatkan gairah seks. Cobalah untuk tidak terlalu berlarut dengan masalah yang ada, harus cepat menemukan jalan keluarnya.

Dengan pikiran yang tenang dan senang secara perlahan akan membawa kamu kepada hubungan seks yang baik.

3 dari 6 halaman

4. Jadwalkan waktu seks

Menjadwalkan seks mungkin menjadi pilihan baik pasangan yang sulit menemukan waktu untuk berhubungan seks. Sekadar info, jarangnya berhubungan seks merupakan salah satu faktor berkurangnya gairah seks, lho!

Konsep ini mungkin membosankan, tapi pasti bisa membantu perempuan fokus pada kehidupan seksnya kembali.

 Ilustrasi© Shutterstock

5. Pentingnya komunikasi

Seringkali pasangan, tidak terbuka dengan apa yang diinginkan saat berhubungan seks karena takut dipermalukan atau diabaikan, karenanya membuat hubungan seks seperti terpaksa dan menurunkan gairah.

Bicaralah secara jujur dan terbuka dengan pasangan menjadi hal yang penting dilakukan untuk mengembalikan kehidupan seks yang baik.

4 dari 6 halaman

6. Mengurangi kebiasaan buruk

Merokok, minum alkohol dan memakai narkotika dapat mempengaruhi gairah seksual. Dengan ini dapat mempengaruhi fungsi vagina dan menurunkan libido, jadi kurangi dan hilangkan lah kebiasaan buruk tersebut untuk mengembalikan kesehatan fisik dan mental.

7. Lebih perhatian

Saling mengerti dan lebih perhatian antar pasangan dapat membantu mendorong gairah seks, daripada harus sering bertengkar dan saling berargumentasi, karena dapat menurunkan mood dan membuat stres.

(Laporan: Josephine Widya, Sumber: Times of India)

5 dari 6 halaman

Kehamilan Bisa Terjadi Tanpa Penetrasi, Kok Bisa?

Dream - Warganet kembali dihebohkan dengan kabar janda Cianjur yang mengaku hamil tanpa berhubungan seksual. Bahkan, ia pun tidak merasakan tanda kehamilan sebelum perutnya membesar.

Perempuan berinisial SZ ini mengaku merasa miss V-nya dimasuki angin yang akhirnya membuat perutnya membesar. Dia juga mengaku hanya sadar sedang mengandung satu jam sebelum melahirkan.

Namun, polisi rupanya menemukan sejumlah fakta lain terkait kasus itu. Salah satunya, polisi menyebut bahwa SZ baru bercerai dengan mantan suaminya empat bulan lalu.

Apapun akhir teka-teki kasus SZ nanti, sebenarnya kehamilan mungkin saja terjadi tanpa penetrasi. Kasus tersebut disebut splash pregnancy.

Dilansir Sehatq.com, splash pregnancy bisa terjadi ketika cairan ejakulasi dikeluarkan di bagian luar miss V, memegang area miss V menggunakan jari yang terdapat air mani atau menempelkan penis yang masih memiliki cairan pra ejakulasi pada miss V.

Lalu, bagaimana caranya untuk meminimalisir kemungkinan kehamilan? Lakukanlah tips berikut.

6 dari 6 halaman

Memakai kondom

Meskipun tidak selalu efektif mencegah kehamilan, namun pemakaian kondom bisa mencegah air mani atau cairan ejakulasi menyentuh miss V. Sehingga, potensi kehamilan dan tertular infeksi menular seksual pun lebih kecil.

Minum pil KB

Mengonsumsi pil KB secara rutin sangat efektif mencegah kehamilan hingga 91 persen. Tapi, kamu harus berkonsultasi dengan dokter agar lebih aman dan tidak terjadi efek samping yang buruk untuk kesehatan.

Memakai patch

Patch merupakan alat penunda kehamilan berbentuk koyo yang memicu pelepasan hormon penghambat produksi sel telur. Efektivitasnya juga sama dengan pil KB, sehingga kamu bisa menggunakannya untuk mencegah kehamilan.

Intrauterine device (IUD)

Berbeda dengan pil, IUD merupakan alat yang harus dimasukkan ke dalam miss V. Alat ini akan mencegah sperma agar tidak membuahi sel telur.

Alat ini dinilai cukup praktis karena dapat mencegah kehamilan sebesar 99 persen selama 3-10 tahun.

Suntik KB

Jika ingin mencegah kehamilan sementara, kamu bisa melakukan suntik KB. Suntik KB akan bertahan selama 12-15 minggu dan memiliki efektivitas sebesar 94 persen.

Join Dream.co.id