Tanda-Tanda Pasangan Menyesal Telah Berselingkuh

Fresh | Selasa, 19 Januari 2021 09:12

Reporter : Dwi Ratih

Hayo siapa yang pernah mengalami hal ini?

Dream – Perselingkuhan kadang kala terjadi dalam sebuah hubungan antar dua sejoli. Di saat pasangan berselingkuh, itulah awal sebuah kepercayaan yang dibangun mulai retak.

Melihat pengkhianatan  dari bangunan kesetiaan yang dibangun, suatu dilema terjadi ketika pasangan menunjukaan penyesalan yang mendalam setelah berselingkuh. Ada keinginan untuk melanjutkan hubungan atau menyudahinya.

Apakah Sahabat Dream pernah juga merasakannya?

Berikut beberapa tanda pasangan benar-benar menyesali perbuatannya seperti dikutip dari Times of India, Senin, 18 Januari 2021

Menyesuaikan kebutuhan

Orang yang berselingkuh akan rela melakukan apapun keinginan dan kebutuhan pasangannya. Sebagai korban, kamu bisa meminta apapun yang kamu butuhkan dan inginkan, bila pasanganmu mau menuruti dan melakukannya serta mengesampingkan keinginannya, maka dia sungguh-sungguh menyesal dengan perbuatannya

Tanda-Tanda Pasangan Menyesal Telah Berselingkuh
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Mencoba mendapatkan kepercayaan kembali

Perselingkuhan dalam pernikahan sudah pasti akan merusak kepercayaan yang ada. Butuh waktu lama untuk mendapatkan kepercayaan itu lagi.

Orang yang berselingkuh bilamana mau terus mencoba mendapatkan kepercayaan pasangannya, itu tanda yang positif, bahwa ia menyesali perbuatanya.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Minta maaf berualang kali

Orang yang selingkuh akan selalu minta maaf bahkan kesalahan kecil yang dilakukannya. Jika mereka benar-benar merasa bersalah maka akan terus meminta maaf, dan mereka akan berusaha tidak membuat kata-kata janji melainkan membuktikan keseriusannya.

3 dari 4 halaman

Banyak ajak bicara

Terkadang orang sulit untuk mengekspersikan perasaan atau pendapat, orang yang selingkuh dan menyesali perbuatannya akan berusaha untuk terus mengajak bicara pasangannya.

Karena dengan komunikasi bisa menjadi hal baik dalam hubungan, terutama hubungan pernikahan.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Putuskan hubungan dengan orang lain

Jika orang yang selingkuh sungguh-sungguh merasa bersalah dan meminta maaf, mereka akan memutuskan hubungan dengan selingkuhannya.

Mereka juga tidak akan berhubungan sama sekali dengan selingkuhannya itu, dan mencoba untuk mendapatkan kepercayaan pasangannya kembali.

 

4 dari 4 halaman

Menganggap diri bertanggung jawab

 Ilustrasi
© Shutterstock

Terkadang orang yang bersalah akan menyalahkan pasangannya atas frustasi, kemarahan dan ketidaksetiannya, tapi disaat orang tersebut menahan diri dan merasa bertanggung jawab atas kejadian yang terjadi serta fokus pada perasaan pasanganya, bisa jadi ini tanda keseriusan penyesalan dari perbuatannya.

(Sah, Laporan: Josephine Widya)

Join Dream.co.id