Tanda Penuaan Kulit Wajah Wanita Asia Usia 30-an

Fresh | Kamis, 14 April 2016 16:14
Tanda Penuaan Kulit Wajah Wanita Asia Usia 30-an

Reporter : Irma Suryani

Saat usia 30 tahun, kita sudah bisa melihat adanya tanda penuaan kulit di wajah.

Dream - Masih banyak wanita yang belum menyadari jika penuaan kulit tak hanya ditandai munculnya kerutan. Bagi wanita Asia, awal penuaan kulit wajah ditandai dengan berkurangnya kekenyalan pada kulit wajah, kulit kusam dan munculnya garis-garis halus.

Semua tanda penuaan ini mulai lebih jelas terlihat pada wanita saat menginjak usia 30 tahun, dimana kelembaban pada kulit wajah mereka mulai menurun dan kekenyalan kulit wajah mulai juga berkurang.

" Tanda penuaan kulit sangat dipengaruhi oleh faktor eksternal dan faktor internal, termasuk faktor genetika, pikiran, lingkungan, polusi, dan gaya hidup seperti kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minum beralkohol,” kata dr. Kevin Maharis, dokter estetika terkemuka dan pakar Hyaluronic Acid di Ritz Calton, Jakarta

Untuk mencegah penuaan pada kulit wajah, diperlukan nutrisi yang bisa menjaga kelembabn kulit. 

“ Kelembaban kulit sangat penting untuk mencegah penuaan pada kulit wajah dan HA berperan sangat penting dalam menjaga kelembaban kulit," ujar dr. Kevin

Hyaluronic Acid (HA)adalah molekul yang terdapat pada kulit kita dan terlekat pada kolagen. HA bekerja dengan cara menarik dan menyimpan air pada kulit. Seiring bertambahnya usia, HA alami pada kulit kita menurun. Untuk itu diperlukan tambahan nutrisi HA agar kulit tetap terjaga kelembabannya dan bisa mengurangi penuaan dini.

" HA merupakan salah satu kandungan yang aman dan biocompatible dengan kulit tubuh sehingga jarang sekali menyebabkan reaksi alergi atau efek samping yang tidak diinginkan. Hal ini yang menyebabkan HA sangat direkomendasikan oleh para ahli kulit sebagai cara mengurangi tanda penuaan pada kulit wajah,” lanjut dr. Kevin Maharis.

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id