Sukses Diet, Sesuai Golongan Darah

Fresh | Senin, 2 November 2015 16:01
Sukses Diet, Sesuai Golongan Darah

Reporter : Dwi Ratih

Orang-orang yang memiliki golongan darah B Sebaiknya kurangi konsumsi daging ayam, udang dan mie instan.

Dream - Bertubuh besar sudah pasti mengganggu penampilan. Tak hanya itu saja, orang yang kelebihan berat badan dapat mengakibatkan berbagai penyakit berbahaya.

Berbagai usaha untuk melangsingkan tubuh pun terus dilakukan, salah satunya yaitu dengan diet sesuai golongan darah. Seperti yang dilansir dari Times of India pada Senin, 2 November 2015 artis Holywood seperti Miranda Kerr dan Demi Moore sukses menjalankan program ini.

Para ahli gizi menyarankan metode ini sangat kompatibel dengan golongan darah seseorang. Dimana setiap kelompok darah mengandung antigen unik masing-masing.

Antigen merupakan zat yang menyebabkan sistem kekeblan tubuh menghasilkan antibodi terhadap makanan. Lebih jelasnya simak artikel di bawah ini:

1. Golongan Darah O
Darah O diyakini sebagai golongan darah yang pertama kali ditemukan dalam tubuh manusia, tepatnya, sejak 30.000 tahun yang lalu. Orang-orang yang memiliki golongan darah O disarankan untuk untuk menjalankan diet protein tinggi.

Seperti misalnya kacang hijau, kedelai, bayam dan gandum. Tapi daging merah sangat bagus karena lebih cepat dicerna tubuh dan tidak membuat gemuk.

2. Golongan Darah A
Tipe golongan darah A lebih disarankan untuk banyak mengonsumsi sayur-sayuran. Serta menghindari daging merah, sehingga orang-orang yang memiliki darah O lebih baik menjadi vegeetarian.

3. Golongan Darah B
Jenis darah yang satu ini memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sistem pencernaan yang fleksibel. Sebaiknya kurangi konsumsi daging ayam, udang dan mie instan.

4. Golongan Darah AB
Diet pada golongan darah AB memiliki karakteristik paling unik di antara golongan darah lainnya. pertama, tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dari olahan susu. Kemudian, tidak dianjurkan pula untuk memakan daging sapi, ayam dan kerbau. Sebagai gantinya, bisa mengoinsumsi ikan, daging domba dan kelinci.

 (Ism) 

Komentar
Beri Komentar
DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 3
Join Dream.co.id
Khofifah Berburu Sampah Popok di Sungai Brantas