3 Gerakan Yoga Ini Perkuat Fisik Kamu Naik Gunung

Fresh | Kamis, 17 Oktober 2019 11:36
3 Gerakan Yoga Ini Perkuat Fisik Kamu Naik Gunung

Reporter : Cynthia Amanda Male

Buat kamu yang hobi naik gunung ada beberapa cobaan seperti, membawa tas berat di punggung bisa membuat postur tubuh menjadi bungkuk atau bahkan kaki keseleo.

Dream - Berolahraga tidak selamanya harus beraktivitas di dalam ruangan. Kamu pun bisa berjalan kaki dan berlari di luar ruangan, bahkan naik gunung.

Bagi para pendaki, membawa beban yang berat di punggung sudah menjadi hal biasa. Apalagi jika ingin menghabiskan lebih dari 2 hari selama perjalanan.

 Gerakan Yoga

Namun, membawa tas yang berat di punggung bisa membuat postur tubuh menjadi bungkuk atau bahkan kaki keseleo, karena tak sanggup menopang beban.

2 dari 3 halaman

Latihan Esktra

Oleh karena itu, kamu membutuhkan latihan esktra untuk memperkuat otot kaki, bahu dan punggung agar tidak mudah cedera.

 Gerakan Yoga

“ Nah kalau suka naik gunung, bisa melakukan gerakan yoga Chair Pose supaya otot kakinya kuat,” ujar Astrid Amalia, Private Yoga Instructor di Tanamera, Jakarta Selatan, Rabu 16 Oktober 2019.

3 dari 3 halaman

Gaya Yoga yang Mudah

Selain itu kamu bisa melakukan gaya yoga yang mudah seperti duduk tegap di kursi dan bangun kembali, lalu diulang hingga beberapa repetisi.

 Gerakan Yoga

“ Untuk memperkuat otot bahu, kamu bisa sering-sering putar bahu. Atau bisa juga duduk tegap di setengah kursi, lalu tangannya memegang kursi di bagian belakang bokong, dadanya condong ke depan, pandangannya ke atas dan perutnya diangkat. Tahan selama beberapa menit,” jelasnya. (ism)

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah
Join Dream.co.id