Stres Bisa Picu Sariawan Lho

Fresh | Senin, 3 Juli 2017 16:30
Stres Bisa Picu Sariawan Lho

Reporter : Dwi Ratih

Langkah menyembuhkan sariawan karena stres bisa dengan mengelola emosi dan tekanan pikiran.

Dream - Siapa yang tidak pernah mengalami sariawan? Gangguan di mulut ini begitu menyebalkan sehingga kita sulit menikmati makanan. Bahkan hanya untuk sekadar berbicara.

Parahnya lagi, sariawan seenaknya nangkring di rongga mulut selama beberapa hari, bahkan sampai dua pekan.

Sebagian besar orang mengira sariawan disebabkan kekurangan vitamin C. Anggapan ini tak sepenuhnya salah. Namun ada penyebab lain seperti stres karena akan memacu asam lambung sehingga mukosa di mulut menjadi bereaksi dan rusak.

Kebiasaan buruk saat stres juga memicu munculnya sariawan di mulut. Misalnya seperti menggigit bibir, makan-makanan berlemak dan pedas. Lantaran inilah bisa menyebabkan iritasi di mulut sehingga lesi bermunculan.

Langkah menyembuhkan sariawan karena stres bisa dengan mengelola emosi dan tekanan pikiran. Penenangan dari stres bisa dengan cara yoga, olah raga, atau melakukan kegiatan yang menyenangkan lain.

Shutterstock

Kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, vitamin B-kompleks, dan zat besi untuk mencegah sariawan. Nutrisi ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah sariawan muncul di mulut.

Shutterstock

Cara mudah lainnya dengan mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak. Cairan yang terbuat dari herbal alami ini bisa menyembuhkan gejala panas dalam seperti sariawan, bibir pecah-pecah, sembelit, sakit tenggorokan dan meriang.

Larutan Penyegar tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 ml dan 500 ml. Sedangkan dalam kemasan kaleng 320 ml memiliki tujuh varian rasa buah segar seperti jeruk, stroberi, melon, leci, jambu, anggur dan apel.

Larutan Penyegar Cap Badak

Ayo obati sariawan akibat stres dengan rasa buah yang menyegarkan dari Larutan Penyegar Cap Badak.

Join Dream.co.id