Selain Masker, Alat Ini Mampu Cegah Penularan Corona

Fresh | Selasa, 14 Juli 2020 18:12
Selain Masker, Alat Ini Mampu Cegah Penularan Corona

Reporter : Nur Ulfa

Dengan plug filter hidung.

Dream - Penyebaran virus corona kini tak hanya lewat dari cipratan dari batuk dan bersin saja, namun bisa melalui udara yang dikeluarkan dari pasien yang terinfeksi virus corona.

Maka dari itu, saat ini untuk mencegah terjadinya penularan. Cara mengantisipasinya tidak hanya dengan menggunakan masker, melainkan bisa dengan menggunakan Plug Filter hidung, yakni alat yang mampu menyaring udara bersih yang masuk ke dalam hidung.

" Masyarakat harus memiliki alat perlindungan yang lebih baik untuk mencegah tertularnya virus tersebut sekaligus mendapatkan kualitas udara yang sehat," kata Elisabeth Paulus selaku Direktur PT Laniros Dian Pharma.

Menurut dia, saat ini Plug filter hidung merupakan salah satu solusi terbaik untuk mencegah penularan corona.

 plug© Dream.co.id



Karena memang bahan dari Plug nasal filter ini terdiri dari 3 lapis filter hidung yang bekerja secara langsung dan efektif menghambat debu, serbuk sari, alergen, dan partikel udara di dalam rongga hidung. Plug diklaim efektif menghalau partikel bahaya yang lebih baik dari masker biasa.

" Plug dapat menjadi solusi double protection alat melindungi pernapasan terutama saat pandemi covid-19 ini sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir resiko penularan virus”, katanya lagi.

Plug memiliki desain yang kecil, tidak terlihat, stylish, dan tetap segar tanpa mengganggu penampilan sehingga dapat digunakan dengan makeup dan kacamata tanpa khawatir berkabut. Cara menggunakan Plug cukup dengan masukkan ke lubang hidung dan bernafas seperti biasa.

Plug juga dapat digunakan kembali setelah dibersihkan. Cukup cuci Plug di air mengalir selama 2-3 detik. Penggunaan maksimal Plug adalah 1 bulan asalkan membran filter tidak rusak dan untuk pemakaian dalam sehari tidak lebih dari 12 jam berturut-turut.

Untuk plug bisa digunakan kapan saja dan dimana saja termasuk disaat sedang berolahraga.

" Plug tidak menyebabkan rasa pengap ketika digunakan dalam kondisi panas atau dingin," ucapnya.

2 dari 5 halaman

Jadi Barang Wajib, Ini 3 Tips Pakai Masker untuk Berkendara

Dream – Selama masa pandemi, memakai masker menjadi penting bagi orang-orang, termasuk pemotor. Tak hanya debu dan asap kendaraan, masker ini juga bisa mencegah kita dari paparan virus Covid-19.

Ada beragam pilihan masker yang bisa dipilih. Variasinya sangat beragam berdasarkan bahan, bentuk, dan daya tahannya.

Dikutip dari Wahana Honda, Minggu 5 Juli 2020, ada tips memilih masker yang tepat bagi pengendara sepeda motor.

3 dari 5 halaman

Pilih Bahan yang Nyaman

Pertama, gunakanlah masker dengan bahan yang nyaman. Yang terpenting saat memilih masker adalah bahannya.

Pastikan masker yang dibeli terbuat dari bahan yang nyaman. Jangan membeli satu jenis masker tertentu karena terlihat keren.

Saat ini, kamu bisa memilih masker kain karena bisa digunakan berkali-kali. Setelah digunakan, kamu juga bisa membersihkannya kembali untuk bisa dipakai berikutnya.

Carilah masker yang sesuai dengan bentuk wajah. Pastikan bentuknya tidak terlalu besar atau kecil.

4 dari 5 halaman

Perhatikan Posisi

Kedua, perhatikan posisi penggunaannya, Setelah mendapatkan masker, pastikan kamu telah memakai masker pada posisi yang benar.

Normalnya, masker akan menutupi bagian mulut atau hidung. Tali masker dikaitkan di daun telinga.

Kalau jenis talinya model yang bisa diikat sendiri, pastikan untuk tak mengikat terlalu ketat. Ini bertujuan agar kamu tak merasa pusing dalam penggunaannya yang relatif lama.

5 dari 5 halaman

Jangan Buat Gaya-gayaan

Yang ketiga, jangan buat gaya-gayaan. Kini, banyak orang menggunakan masker yang berbeda dengan yang lain. Sebelum memutuskan untuk memakai masker yang berbeda, ingatlah satu hal.

Kegunaan utama penggunaan masker adalah melindungi diri dari partikel udara dari luar. Jika fungsi ini tidak terpenuhi, masker yang beraneka ragam rupa itu takkan ada gunanya. 

Join Dream.co.id