Salah Posisi Bercinta, Awas Cedera!

Fresh | Rabu, 13 Mei 2015 19:05
Salah Posisi Bercinta, Awas Cedera!

Reporter : Kusmiyati

Meski tak memiliki tulang, alat kelamin pria juag bisa patah. Hal mengerikan ini terjadi akibat salah posisi saat bercinta.

Dream - Meski tak memiliki tulang, alat kelamin pria juga bisa cedera. Hal mengerikan ini terjadi akibat salah posisi saat bercinta.

Hal ini diungkapkan Urolog di New York Presbyterian-Weill Cornell Medical Center, Darius Paduch, dikutip Askmen, Rabu 13 Mei 2015.

" Keadaan yang menyebabkan patahnya penis atau fraktur penis terjadi ketika wanita aktif berada di atas pria. Atau ketika wanita sedang duduk di meja dan pria itu sedang menghadapnya kemudian tiba-tiba mendorong penisnya ke meja secara sengaja maka dapat menyebabkan penis patah," ujar Paduch.

Fraktur atau patah pada penis menurut Paduch memang jarang ditemukan. Namun kondisi ini benar-benar bisa terjadi.

Ketika patah tulang penis terjadi kondisi traumatis ke corpus cavernousum yaitu lapisan silinder dari penis. Korpus cavernousum mengandung jaringan ereksi spons (pemegang oeranan penting selama ereksi). Penis tidak memiliki tulang namun ada suara retak dan rasa sakit yang menyebabkan memar dan bengkak, kadang-kadang muncul di uretra.

Kerusakan pada uretra itu sendiri adalah jenis fraktur penis yang lebih parah dan membutuhkan tindakan operasi untuk memperbaikinya.

Fraktur penis biasanya terjadi ketika penis menyerang tulang kemaluan atau perineum pasangan selama aktivitas seksual. Berguling di tempat tidur dengan penis ereksi di tengah malam, masturbasi dan tergesa-gesa mengenakan pakaian saat penis ereksi menjadi penyebab dari fraktur penis.

Fraktur penis paling sering terjadi ketika posisi seksual dengan wanita berada di atas, saat ereksi di posisi ini dapat menyebabkan penis cedera. Dalam keadaan penis lemas tidak berereksi maka tidak akan terjadi fraktur penis.

" Pria perlu tahu bahwa ini tidak dapat diobati dengan es atau Tylenol," ujar Paduch. Saat terjadi fraktur penis, seringkali Mr. P membentuk seperti huruf S. Saat pemeriksaan dokter dapat merasakan adanya pembekuan darah dan pecah. Memar dapat terjadi di bagian perut bawah, skrotum dan di sekitaran penis.

Untuk mengobati fraktur penis, pembedahan mungkin pilihan terbaik. Salah satu studi menunjukkan bahwa sembilan orang yang dirawat melakukan pembedahan dengan hasil sukses yang ditunjukan dengan ereksi dapat normal setelah operasi.

Selama masa pengobatan pasien diberikan obat penenang agar tidak terjadi ereksi. Kabar baiknya adalah bahwa fraktur penis jarang terjadi, 90 persen pria tidak memiliki masalah dengan fraktur penis, tetapi lima persen memiliki kurva kemungkinan merasakan penis patah.

Cedera penis bisa berlangsung sekitar enam minggu baru kemudian bisa kembali melakukan hubungan seks dan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. (Ism)

2 dari 4 halaman

Dampak Baik Bercinta Saat Hamil

Dampak Baik Bercinta Saat Hamil

Dream - Memuaskan hasrat bercinta saat hamil ternyata memiliki dampak baik untuk sang ibu dan calon bayi. Bercinta ternyata dapat membantu meredakan beberapa masalah seperti mual atau suasana hati yang tidak menentu.

Selain itu bercinta juga dapat mempererat hubungan antara ayah, ibu dan anak. Berikut ini beberapa manfaat yang diperoleh dari bercinta saat hamil seperti dikutip Idiva:

1. Seksi dan Menyenangkan

Saat ibu merasakan orgasme muncul endorfin yang dapat membuat ibu dan anak bahagia serta lebih santai. Saat hamil pasangan perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Saat hamil kenaikan berat badan sudah pasti dirasakan para ibu, namun kebanyakan suami menganggapnya itu seksi. 

3. Tingkatkan Imun

Seseorang yang aktif secara seksual memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dan diyakini, kadar imunoglobulin A yaitu antibodi yang membantu menghindari flu dan infeks meningkat.

4. Pereda Stres

Banyak yang mengakui hal ini, bercinta dengan pasangan menjadi pereda stres. Saat hamil tingkat stres para ibu semakin meningkat untuk itu bercinta dapat membantu meredakannya.

Selain itu juga anak menjadi lebih santai dengan sensasi goyangan perlahan dari tubuh ibu dan ayahnya.

5. Turunkan Tekanan Darah

Bercinta saat hamil dapat menurunkan tekanan darah dan dengan demikian dapat menghindari risiko preeklamsia (komplikasi tekanan darah tinggi) pada ibu.

6. Latihan sang Ibu

Saat orgasme para ibu bisa menjadikannya sebagai latihan untuk mempersiapkan diri melahirkan. Dengan orgasme panggul dapat mempersiapkan kelahiran anak dan lebih cepat masa pemulihannya paska kelahiran.

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan Konsultan Subspesialis Fertility dan Hormon Reproduksi Ahli Bedah Laparoskopi, Kiel, Jerman, Caroline Tirtajasa, mengimbau suami istri sebaiknya bercinta tidak dilakukan saat usia kandungan masih muda.

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kondisi mulas dan kelahiran spontan. " Jangan saat usia kandungan masih muda. Sperma itu mengandung senyawa prostaglandin yang dapat memicu rasa mulas istri. Dan dikhawatirkan adanya kelahiran spontan," ujar Caroline.

Caroline menyarankan sebaiknya pasangan menunggu hingga usia kandungan lebih dari 14 minggu. Setelah itu boleh melakukan hubungan suami istri. " Kalau ingin bercinta tunggu dulu sampai proses plasentasi sempurna. Biasanya usia kandungan 14 minggu," ujar Caroline saat dihubungi Dream.co.id.

Proses plasentasi merupakan pembentukan plasenta yang bertujuan melindungi calon bayi. Proses ini sempurna saat usia kandungan ibu mencapai 14 minggu. (Ism)

3 dari 4 halaman

Ciptakan Momen Bercinta Tanpa Rasa Sakit

Ciptakan Momen Bercinta Tanpa Rasa Sakit

Dream - Hubungan intim suami istri haruslah menyenangkan agar kemesraan semakin meningkat. Tak hanya menyenangkan, buatlah momen bercinta sellau nyaman tanpa ada rasa sakit.

Untuk itu berikut ini tips yang bisa dilakukan pasangan agar bercinta terasa nyaman dan berkesan, dikutip Healthmeup, Rabu 13 Mei 2015.

1. Posisi

Posisi wanita di atas bisa mengurangi ejakulasi yang terlalu dini, sehingga dapat membantu Anda untuk bertahan lebih lama di ranjang.

2. `Bermain`

Untuk para wanita coba bermain di bagian skrotum, sedangkan pria mainkan klitoris dan payudara untuk membantu mencapai orgasme. Sentuhan di skrotum atau payudara dapat merangsang pasangan dan mulai menikmati seks.

3. Tidur Cukup

Menjaga pola tidur dapat membantu meningkatkan stamina seksual. Pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup jika berencana untuk berhubungan intim.

4. Tingkatkan Sirkulasi Darah

Sirkulasi darah mempengaruhi ereksi, semakin baik maka Mr. P akan berereksi lebih lama. Mintalah pasangan untuk memijat lembut dan sentuhan sesnsual yang dapat meningkatkan aliran darah dan meningkatkan hormon seks.

5. Hindari Makan Berlebih

Jika sudah berencana melakukan hubungan intim, hindari mengonsumsi makanan dengan porsi yang besar. Hal ini untuk mencegah rasa kantuk yang hinggap saat berhubungan intim, dengan tidak mengonsumsi makan berlebih maka seks akan menjadi hebat.

6. Menjaga Berat Badan

Penting untuk menjaga berat badan, hal ini dapat membantu meningkatkan stamina seksual. Usahakan berat badan dalam keadaan ideal dengan memperhatikan tinggi dan berat.

7. Konsumsi Protein

Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung asam esensial yang dibutuhkan untuk tubuh seperti putih telur, susu rendah lemak dan produk susu lainnya. Meningkatkan seksual Anda bisa juga dengan mengonsumsi ikan dan ayam.

8. Berolahraga

Untuk bisa bertahan lama di tempat tidur, Anda dan pasangan memerlukan energi yang bisa dicapai dengan berolahraga. Rutin latihan fisik merupakan cara yang baik untuk meningkatkan stamina dan sirkulasi darah.

9. Foreplay

Nikmati foreplay lebih lama untuk menghasilkan pengalaman seksual yang menyenangkan. Foreplay dapat dilakukan dengan membelai, berbisik dan metode lainnya untuk mencapai orgasme.

10. Seks Bisa Sembuhkan Sakit Kepala

Saat seks ada proses pelepasan endorfin untuk membantu menetralkan rasa sakit dan itu proses alamiah. (Ism)

4 dari 4 halaman

Vitamin Peningkat Kualitas Sperma

Vitamin Peningkat Kualitas Sperma

Dream - Jumlah dan kualitas sperma ditentukan juga dari asupan vitaminnya. Menurut Dokter Spesialis Kandungan, dr. Rita Bakshi yang dikutip Healthmeup, Rabu 13 Mei 2015 asupan vitamin mempengaruhi sperma pria.

" Kurangnya vitamin dalam tubuh dapat menurunkan jumlah dan kualitas sperma. Terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji juga mempengaruhi kesuburan. Mulailah menerapkan gaya hidup sehat dengan diet seimbang," katanya.

Berikut ini vitamin yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas sperma, yaitu:

1. Vitamin A

Vitamin ini membantu meningkatkan produksi sperma yang bisa didapatkan dalam paprika merah, wortel dan bumbu kering.

2. Vitamin B

Vitamin B yang diperlukan untuk memproduksi dan mempertahankan sel-sel baru. Makanan yang mengandung vitamin B terdapat dalam produk hewani, telur, gandum sereal dan kacang-kacangan.

3. Vitamin C

Vitamin ini mengandung antioksidan penting meningkatkan kolagen, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi sel. Vitamin ini juga melindungi sperma dari kerusakan dan meningkatkan jumlah sperma. Makanan yang mengandung vitamn C biasanya dari buah-buahan seperti stroberi, jeruk, kiwi, dan sayuran seperti kacang polong.

4. Vitamin D

Sinar matahari merupakan sumber terbaik untuk vitamin D. Vitamin ini dibutuhkan untuk meningkatkan testosteron, membantu meningkatkan jumlah sperma dan kualitas air mani.

5. Vitamin E

Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti tomat, ubi jalar, bayam, mangga, bunga matahari dan minyak zaitun meningkatkan kualitas sperma dan motilitas (pergerakan) menuju sel telur.

6. Seng

Untuk meningkatkan sperma dapat mengonsumsi kacang panggang, biji labu, domba, ayam dan tiram.

7. Folic Acid

Kurangnya asam folat seperti vitamin B pada pria dapat mempengaruhi jumlah sperma. Untuk meningkatkan sperma konsumsi sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan dan jus jeruk.

8. Selenium

Selenium dapat membantu produksi sperma yang baik, melindungi dari radikal bebas. Selenium berada dalam biji-bijian, jamur dan produk daging.

9. Kalsium

Kalsium membantu untuk pergerakan atau motilitas sperma yang baik bertemu sel telur. Kekurangan kalsium dapat mengurangi kemampuan sperma untuk menembus sel telur. Konsumsi susu dan yoghurt untuk mendapatkan kalsium

Selain memenuhi asupan vitamin, untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sperma dibutuhkan olahraga teratur dan menjaga pola hidup sehat dengan menghindari stres

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri
Join Dream.co.id