Atasi Kulit Radang dengan 5 Cara Ini

Fresh | Selasa, 4 Desember 2018 12:12
Atasi Kulit Radang dengan 5 Cara Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male

Peradangan kulit bisa disebabkan banyak hal, seperti alergi terhadap kandungan kosmetik.

Dream – Peradangan pada kulit bisa terjadi kapanpun. Kondisi ini dipicu karena terkena sinar matahari, jerawat, atau kulit kering.

Dikutip dari Boldsky, Selasa 4 Desember 2018, alergi terhadap kandungan kosmetik, kurang tidur, dan infeksi juga menyebabkan peradangan. Semua penyebab peradangan bisa membuat kulit kemerahan karena aliran darah yang melawan bakteri.

Bagaimana cara menyembuhkannya? Ada lima cara yang bisa dilakukan untuk “ meredam” peradangan.

Cuci Muka dengan Air Dingin

Mencuci muka dengan air dingin membantu meredakan peradangan kulit. Hindari scrub wajah dan spons kasar. Pastikan kamu tidak mencuci muka terlalu lama agar kelenjar minyak pada wajah tetap terjaga.

Menghindari Sinar Matahari

Sinar matahari merupakan hal utama penyebab peradangan. Kulitmu akan semakin rusak jika wajah terus terpapar matahari, apalagi kulitmu sensitif. Pakailah topi, scarf, tabir surya dan kacamata hitam ketika ke luar rumah.

2 dari 2 halaman

Jangan Lupa Gunakan Ini

Pakai Pelembap

Peradangan membuat kulit terluar mengering. Menggunakan pelembap bisa membantu menutrisi dan melindungi bagian luar kulit hingga sembuh dengan sendirinya.

Pilihlah pelembap yang mengandung zat anti-peradangan. Perhatikan juga jika mengandung bahan yang menyegarkan dan menenangkan kulit.

Mengenakan Pakaian Longgar

Peradangan bisa menyebabkan iritasi, gatal dan kemerahan pada kulit. Mengenakan pakaian ketat akan memperparah kondisi kulitmu karena gesekan antara pakaian dengan kulit. Sangat penting membiarkan kulit bernapas untuk membuatnya tetap halus dan sehat.

Pilih Diet yang Cocok

Hanya mengupayakan kesehatan kulit dari luar saja tidak akan cukup. Kamu perlu mengonsumsi makanan sehat agar kulit ternutrisi dengan baik. Rajin-rajinlah mengonsumsi buah dan sayur-sayuran hijau. (ism)

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id